Sukses


Bersua Persib, Pelatih Borneo FC Berniat Mainkan Diego Michiels

Bola.com, Surabaya - Pusamania Borneo FC sudah dua kali melakoni pertandingan penyisihan Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman. Namun, nama bek sayap naturalisasi asal Belanda Diego Michiels tak pernah sekalipun masuk daftar pemain.

Pelatih klub berjulukan Pesut Etam, Kas Hartadi mengungkapkan, tidak masuknya nama pemain naturalisasi dalam daftar line-up tim asuhannya itu karena kondisi fisiknya belum bugar.

Pilar Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 baru saja liburan panjang keliling Eropa bareng striker Pusamania Borneo FC, Jajang Mulyana.

"Diego memang sengaja tidak kami turunkan karena kondisinya belum fit 100 persen. Dia masih perlu berlatih untuk mengembalikan kebugarannya," kata Kas Hartadi.

Nama Jajang Mulyana sendiri masuk daftar pemain cadangan saat Borneo FC menjajal kekuatan Persela Lamongan yang berkesudahan dengan skor 1-0.

Meski begitu arsitek asal Solo itu mengisyaratkan akan memasukkan nama Diego ketika timnya berhadapan dengan Persib Bandung di laga ketiga penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Jumat (27/11/2015).

"Mungkin pada laga ketiga Diego sudah bisa kami masukkan ke dalam list pemain atau bahkan menurunkannya. Tapi saya mesti melihat perkembangan dia sampai hari pertandingan sebelum memutuskannya," jelasnya.

Saat ini Pusamania Borneo FC berada di posisi kedua klasmen Grup C dengan mengumpulkan empat poin. Ponaryo Astaman dkk. hanya tertinggal satu poin dari PS TNI yang menjadi pemuncak sementara klasemen.

Video Populer

Foto Populer