Sukses


Mundur dari Borneo FC, Iwan Setiawan Latih Karyawan Swasta

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, bukan lantas jadi penggangguran selepas tidak lagi melatih klub berjulukan Pesut Etam itu.

Kurang dari seminggu sejak mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala di Borneo FC pada 18 November 2015, Iwan sudah mendapatkan pekerjaan baru. Pelatih yang belakangan dicap kontroversial itu masih jadi menangani sebuah tim, tetapi kali ini bukan klub profesional.

"Sekarang aktivitas saya berkumpul bersama keluarga dan mulai melatih sebuah tim sepak bola yang berisikan para karyawan salah satu perusahaan swasta. Mereka akan mengikuti kejuaraan dunia sepak bola antarperusahaan itu. Rencananya kejuaraan tersebut berlangsung di Spanyol, Februari hingga Mei 2016," ungkap Iwan.

Tak mau sekadar melatih, Iwan mengungkapkan keberadaannya di Spanyol akan dimanfaatkan untuk magang di salah satu klub profesional di Kota Madrid. Namun, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut masih mencari klub yang mau menerimanya menimba ilmu kepelatihan di Negeri Matador tersebut.

"Sambil menyelam minum air. Saya mencoba untuk mencari klub profesional untuk belajar lagi ilmu kepelatihan," kata pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Sepulang dari Spanyol barulah Iwan berencana mencari klub di luar Indonesia untuk melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih. Sasaran utamanya adalah klub-klub yang bermain di Malaysia Premier League.

"Kalau kondisi sepak bola Indonesia masih begini saja, tidak ada kejelasan kompetisi, saya mencari klub di Malaysia untuk saya latih. Sekarang saya berupaya menemukan agen yang bisa membawa saya ke sana," ungkapnya.

Iwan Setiawan mundur dari jabatannya selaku pelatih Borneo FC seusai tim Pesut Etam di permalukan PS TNI melalui drama adu penalti dengan skor 5-6 (2-2) di Piala Jenderal Sudirman. Posisinya sebagai pelatih Borneo FC, digantikan sang asisten, Kas Hartadi.

Video Populer

Foto Populer