Sukses


Cetak Hattrick buat PS TNI, Dimas Drajad Saingi Samsul Arif

Bola.com, Jakarta - Striker muda PS TNI, Muhammad Dimas Drajad mencetak hattrick ke gawang Persela Lamongan pada Selasa (24/11/2015) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Eks striker Timnas Indonesia U-19 itu tampil menggila setelah PS TNI unggul lewat tendangan penalti Manahati Lestusen pada menit 18. Dimas lalu mengancam gawang Persela yang dijaga kiper senior, Choirul Huda. Trigol pertama ia cetak pada menit 24 dan 42. Dimas memperlebar jarak keunggulan PS TNI dengan melesakkan gol ketiga pada menit 53.

Tiga gol itu membuat Dimas menyaingi penyerang Arema Cronus, Samsul Arif yang sebelumnya bertengger di posisi teretas pencetak gol terbanyak Piala Jenderal Sudirman. Hattrick Samsul Arif tercipta kala Arema mengalahkan Gresik United dengan skor 4-1, 10 November di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Trigol pertama Samsul Arif dicetak lewat titik penalti menit 65, setelah ia masuk menggantikan Antonio Espinosa Mossi. Dua gol Samsul diborong pada tiga menit menjelang pertandingan tersebut selesai, yakni menit 89 dan 91.

Sekilas tentang M. Dimas Drajad, ia merupakan striker Timnas Indonesia U-19 didikan Indra Sjafri dan Fachri Husaini. Dimas masuk dinas militer saat kompetisi ISL 2015 terhenti karena konflik PSSI vs Kemenpora. Ia seangkatan dengan Ravi Murdianto, Ahmad Nufiandani, dan Abduh Lestaluhu, rekan-rekannya di Tim Garuda Muda yang sama-sama gagal tampil di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2015, akibat sanksi FIFA untuk Indonesia.

Sebelum bergabung dengan PS TNI, Dimas tercatat sebagai striker Gresik United. Laskar Joko Samudro merupakan klub profesional pertama yang ia bela, setelah sebelumnya berkiprah di pelatnas jangka pangang Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer