Sukses


Catat Hat-trick dalam Waktu 32 Menit, Ini Statistik Samsul Arif

Bola.com, Jakarta - Partai pembuka Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus melawan Gresik United dimenangkan oleh Tim Singo Edan dengan skor telak 4-1. Arema tampil memukau di hadapan puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015). Hasil ini menjadi modal penting tim asuhan Joko Susilo di babak penyisihan Grup A.

Samsul Arif menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan torehan 3 gol. Turun menggantikan pemain anyar Antonio Espinosa menit ke-58, Samsul berhasil mencatat hat-trick dalam kurun waktu kurang lebih 32 menit. Gol pertama dicetak pemain bernomor punggung 9 ini dari titik putih pada menit ke-65, menyusul handsball bek Gresik United, F. X. Yanuar.

Samsul kembali mencetak gol di menit ke-89 lewat skema set piece sepak pojok. Pada penghujung laga, Samsul melengkapi aksi trigolnya setelah berhasil memanfaatkan kemelut singkat di depan gawang M. Ridwan.

Tiga gol yang dicetak Samsul dihasilkan dari 5 upaya tembakan, dengan rincian: 4 tembakan mengarah ke gawang, 1 tembakan melenceng, dan 1 tembakan berhasil diblok lawan. Itu berarti, akurasi tembakan Samsul berada di angka 80% dengan rataan konversi tembakan sebesar 60%. Selain itu, Samsul tercatat 1 kali menciptakan peluang yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Cristian Gonzales.

Di laga tersebut, Samsul melepaskan 22 operan yang 17 di antaranya diterima dengan baik oleh rekannya. Catatan tersebut menghasilkan angka akurasi operan sebesar 77%. Catatan statistik positif lain yang ditorehkan eks striker Persela ini adalah 1 tekel sukses dan 1 dribel sukses.

Meski turun dari bangku cadangan, Samsul berhasil membayar kepercayaan pelatih Joko Susilo dengan penampilan memukau. Mampukah Samsul Arif tampil konsisten di laga-laga selanjutnya?

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer