Sukses


Si Cantik Amanda Cristian Gonzales Berkarier sebagai Penyanyi

Bola.com, Jakarta - Putri sulung striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, Amanda, baru saja meluncurkan album musik latin berjudul El Amor. Acara peluncuran digelar di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (21/11/2015).

Amanda mengandeng kedua orang tuanya, Cristian Gonzales dan Eva Siregar, dalam lagu berjudul pesona Salsa. Album yang direkam oleh Valf Production itu berisi delapan lagu, yang semuanya diciptakan oleh Eva dan Amanda.

Khusus lagu Pesona Salsa, Amanda secara khusus meminta Cristian Gonzales tampil di video klip. Dalam video itu, Gonzales menari salsa. Amanda bercerita, saat pembuata video, cukup susah buat ayahnya bergoyang.

Amanda Gonzales saat wawancara peluncuran album barunya di Kantor Bola.com, Gondangdia, Jakarta,Senin (23/11/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun).

Meski Gonzales pernah beberapa kali jadi bintang iklan dan main sinetron, tak mudah bagi dia untuk tampil di depan kamera. Sementara itu, sang ibu, Eva, memang mahir menari salsa karena berprofesi sebagai instruktur salsa.

“Susah sekali membuat papa menari. Ya, maklum saja dia pemain sepak bola yang biasa lari-lari di lapangan. Tapi saat tampil di video klip, papa harus menari. Latihannya lama, kira-kira satu bulan. Tapi saya berterima kasih sama papa karena mau ikut menyanyi dan menari,” tutur Amanda saat berkunjung ke bola.com, Senin (23/11/2015).

Dalam album El Amor ada dua lagu yang bertema sepak bola. Pada tahun 2011, Amanda meluncurkan single tentang sepak bola berjudul La Copa del Mundo. Lagu itu ia buat khusus untuk mendukung kiprah Cristian Gonzales. Kali ini, lagi di album El Amor memainkan tiga bahasa, Indonesia, Spanyol, dan Inggris.

Proses pembuatan album El Amor memakan waktu nyaris satu tahun. Eva Gonzales bekerja keras untuk menyelesaikan album di tengah situasi sepak bola Indonesia yang masih kacau. Diakui Eva, pembuatan album sempat terhenti karena terkendala biaya. Maklum, sebelum mendapat sponsor, pembuatan album dibiayai oleh Cristian Gonzales

Cristian Gonzales berbincang dengan anaknya, Fernando Gonzales, seusai latihan bersama Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (30/10/2015). (Bola.com/Kevin Setiawan)

“Waktu kompetisi berhenti, sata langsung kebingungan karena penghasilan suami berkurang drastis. Hal itu juga yang membuat kami menunda bikin album Amanda. Akhirnya saya bekerja keras cari sponsor dan Alhamdulillah album sudah diluncurkan,” kata Eva.

Sebagai sebuah keluarga, mereka selalu mendukung satu sama lain. Cristian dan Eva menyokong hobi anak-anaknya, termasuk Amanda yang suka menyanyi. Anak kedua, Michael, ingin jadi pesepak bola dan pernah gabung Arema U-21. Tapi, Gonzales meminta Michael fokus sekolah. Menurut Gonzales, Michael juga bercita-cita menjadi pilot. Sementara, dua anak Gonzales lain, Fernando dan Florencia masih senang bermain dan menikmati sekolah dini.

“Sekolah itu wajib. Kalau anak saya punya hobi lain asal sekolah dinomorsatukan. Kalau yang kecil masih belum tahu hobinya apa. Yang penting sekolah dulu dan harus dapat ranking,” kata Gonzales.

Gonzales merupakan kebanggaan bagi anak-anaknya. Di mata Amanda, Gonzales adalah sosok ayah ideal. Gonzales profesional di lapangan hijau, tapi bisa berperan sebagai orang tua yang baik. Bahkan, Gonzales tak malu apabila harus mengurus kebutuhan rumah, seperti mengepel lantai, cuci piring, dan merawat tanaman. 

“Kami sekeluarga selalu mendukung satu sama lain. Papa, mama, dan adik bagi saya segalanya. Mereka mendukung karier saya dan begitu juga kami selalu mendukung perjuangan papa jadi pesepak bola,” tegas Amanda Gonzales, gadis kelahiran 17 Agustus 1993.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer