Sukses


SFC Kalah dan Diejek, Ferdinand Sinaga Ngamuk Kejar Suporter

Bola.com, Jakarta - Kekalahan tipis Sriwijaya FC dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 membuat Ferdinand Sinaga emosi. Selain kecewa lantaran gagal mendapatkan poin, Ferdinand uring-uringan dengan kinerja wasit Iwan Sukoco yang dinilai kurang jeli mengambil beberapa keputusan. Masa tambahan waktu tiga menit juga dianggapnya terlalu cepat.

Usai pertandingan, mantan pemain Persib Bandung itu menendang gunmic (mikrofon pinggir lapangan). Setelahnya, dia mengejar wasit Iwan Sukoco untuk melampiaskan amarah dengan memakinya.

Penyerang 26 tahun ini sempat ditenangkan pihak kepolisian. Namun, emosinya belum mereda. Pasalnya, Ferdinand juga diteriaki oleh suporter dari tribune VVIP. Melihat sekelompok suporter remaja meneriaki, Ferdinand hendak mengejarnya ke tribune. Beruntung pihak keamanan bisa menahan laju Ferdinand dan langsung dibawa ke ruang ganti. Padahal dia sudah berlari sampai pintu masuk VVIP.

Namun di ruang ganti, alumni timnas Asian Games 2014 ini masih belum puas. Terdengar suara bantingan pintu dan botol air mineral. Dalam konferensi pers, asisten pelatih Sriwijaya FC Hendro Susilo enggan berkomentar. Sebab, dia mengerti kondisi pemainnya sedang lelah sekaligus kecewa.

"Tentang Ferdinand, no comment," jawabnya.

Pada laga itu, Persija menang 1-0 berkat gol Ramdani Lestaluhu. Sriwijaya FC sebenarnya punya kans menyamakan kedudukan karena mendapat penalti pada menit 71 setelah T.A. Musafri dijatuhkan oleh O.K. Jhon di dalam kotak penalti. Gelandang Asri Akbar yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang itu. Tendangannya ditepis kiper Andritany Ardhyasa. 

Sebenarnya bukan kali ini saja Ferdinand Sinaga emosional. Ketika memperkuat timnas senior, striker kidal ini sempat mengejar suporter yang meneriakinya. Peristiwa itu terjadi pada 12 Mei 2014, saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Asean Stars.

Video Populer

Foto Populer