Sukses


Dikalahkan Semen Padang 0-2, Bali United Tersingkir dari PJS

Bola.com, Bali - Semen Padang sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (26/11/2015). Dua gol Kabau Sirah dicetak oleh James Koko Lomell dan Nur Iskandar.

Kemenangan ini membuat Semen Padang naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen dengan raihan enam poin. Sedangkan Bali United tersingkir dari turnamen Piala Jenderal Sudirman, karena hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan. 

Pada babak pertama, Bali United mengambil kendali pertandingan sejak menit awal. Namun, hingga menit ke-20 skuat asuhan Indra Sjafri itu belum mampu mencetak gol.

Pada menit ke-35 Bali United hampir saja mencetak gol. Sayang, sepakan Alsan Putra dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan bek Semen Padang. Skor imbang tanpa gol terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama.

Memasuki interval kedua giliran Semen Padang yang mengambil alih jalannya pertandingan. Klub berjulukan Kabau Sirah itu beberapa kali membuat penjaga gawang Bali United, Ngurah Komang jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-57 Hendra Bayau hampir saja membuka keunggulan untuk Semen Padang. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan oleh Ngurah Komang.

Bali United bukannya tanpa peluang. Hansamu Yama mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra.

Terus menyerang akhirnya Semen Padang dapat mencetak gol. Pada menit ke-82, James Koko Lomell sukses memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan Nur Iskandar dengan menendang dari dalam kotak penalti ke pojok kiri gawang.

Dua menit kemudian, Semen Padang memperlebar kedudukan, usai Nur Iskandar membobol gawang Ngurah Komang yang melepaskan tendangan bola dari dalam kotak penalti.

Keunggulan dua gol Semen Padang atas Bali United bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

Bali United (4-3-3): Ngurah Komang; Ricky Fajrin, Endra Permana, Agus Nova Wiantara (Komang A. Parwa), Amrizal; Fadil Sausu, Hendra Sandy, Hansamu Yama; Sukarja (Martinus Novianto), Alsan Sanda (I Made Wirahadi), Lerby Eliandri.

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Hamdi Ramdan, Mohamamdou Alhadji, Hengky Ardiles, Ricky Ohorella; Yu Hyun Koo, Vendri Mofu, Leo Guntara, Hendra Bayau; Nur Iskandar, Gugum Gumelar.

Video Populer

Foto Populer