Sukses


5 Fakta Menarik seusai Semen Padang Singkirkan Bali United

Bola.com, Gianyar - Semen Padang berhasil mengalahkan Bali United Pusam dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (26/11/2015) malam WIB. Dua gol Tim Kabau Sirah dicetak oleh James Koko Lomell pada menit ke-82 dan Nur Iskandar menit ke-85.

Kemenangan tersebut membawa Semen Padang membuka peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Tim Kabau Sirah masih bersaing dengan Mitra Kukar dan Persipura Jayapura dengan torehan poin yang sama, yaitu enam poin. Sementara, Bali United tersingkir dari ajang Piala Jenderal Sudirman, karena perolehan yang mencapai dua poin milik Tim Serdadu Tridatu tidak dapat mengejar perolehan poin ketiga tim tersebut.

Baca Juga

Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang telah disusun oleh bola.com seusai Semen Padang mengalahkan Bali United. Berikut fakta menarik tersebut:

1. Kemenangan melawan Bali United Pusam dengan skor 2-0, merupakan kemenangan perdana Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Semen Padang mengalami tiga kekalahan beruntun melalui drama adu tendangan penalti, saat takluk dari Persipura Jayapura 3-5 (2-2), PSM Makassar 3-4 (0-0), dan Mitra Kukar 4-5 (0-0).

2. Kekalahan dari Semen Padang dengan skor 0-2 adalah kekalahan kedua Bali United Pusam di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Bali United harus takluk di tangan Mitra Kukar 0-1.

3. Gol Semen Padang yang dicetak oleh James Koko Lomell pada menit ke-82 merupakan gol perdana pemain asal Liberia tersebut di Piala Jenderal Sudirman.

4. Gol kedua kemenangan Semen Padang atas Bali United FC yang dicetak oleh Nur Isknadar pada menit ke-85 adalah gol perdana Nur Iskandar di Piala Jenderal Sudirman.

5. Lima menit adalah jeda waktu yang paling cepat yang dilakukan Semen Padang untuk mencetak dua gol ke gawang lawan pada pagelaran Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Semen Padang harus membutuhkan 11 menit guna mencetak dua gol ke gawang lawan. Ketika itu, Tim Kabau Sirah membuat dua gol ke gawang Persipura Jayapura, sebelum dikalahkan melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 3-5 (2-2).

Video Populer

Foto Populer