Sukses


Menang Adu Penalti atas PBR, SFC Tetap Gagal Lolos ke 8 Besar PJS

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) lewat adu penalti 3-2 (1-1) dalam lanjutan fase grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015). Meski menang, Laskar Wong Kito tetap tersingkir dari turnamen ini.

Pasalnya, saat ini Sriwijaya FC menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan lima poin dari tiga pertandingan. Jumlah poin itu tidak cukup bagi tim asuhan Benny Dollo untuk bersaing memperebutkan peringkat ketiga terbaik. Pasalnya, dua tim lain yakni Semen Padang (Grup B) dan Surabaya United (Grup C) yang nangkring di posisi ketiga sudah mengoleksi 6 poin.

Pada pertandingan ini kedua tim bermain dengan pola terbuka. PBR berinisiatif mengambil alih jalannya pertandingan, namun sampai 20 menit laga berjalan belum ada gol yang tercipta.

Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang. Tetapi rapatnya barisan pertahanan PBR yang dikawal oleh Waluyo dan Leonard Tupamahu membuat Laskar Wong Kito kesulitan untuk mencetak gol.

PBR akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-34. Gavin Kwan Adsit sukses menjebol gawang Dian Agus Prasetyo lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Unggul satu gol tak membuat PBR menurunkan serangannya. Tapi skor 1-0 untuk keunggulan anak asuh Pieter Huistra itu tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua PBR kembali mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali penjaga gawang Sriwijaya FC mesti jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Pelatih Laskar Wong Kito Benny Dollo melakukan beberapa perubahan. Ia memasukan Asri Akbar dan Rizky Dwi Ramadhana untuk menambah daya gedor tim.

Terbukti keputusan tersebut membuat permainan klub asal Kota Palembang itu jadi lebih berwarna. Bahkan pada menit ke-71 Sriwijaya FC dapat menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Yohanis Nabar mencetak gol lewat tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper PBR Firmansyah.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir. Sehingga pertandingan tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti dari lima penendang PBR tiga diantaranya gagal mengeksekusi tendangannya. Mereka adalah Ikhsan, Syafriza, dan Hanif.

Sedangkan empat penendang Sriwijaya FC berhasil memasukan tiga tendangan mereka dan hanya Wildansyah, yang gagal. Sementara Syaiful Indra Cahya, Abdullah Maiga, Ichsan Kurniawan berhasil mencetak gol.

Alhasil, Sriwijaya FC keluar sebagai pemenangan di babak adu penalti ini dengan skor 3-2 (1-1).

Susunan pemain:

PBR (4-3-3): Firmansyah; Bagas Adi, Waluyo, Leo Tupamahu, Dolly Gultom; Hanif Abdurauf, Kim Kurniawan, Ibrahim Conteh; Gavin Kwan Adsit, Yongki Aribowo, Rahmat Hidayat.

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo; Wildansyah, Maiga, Fahrudin, Zalnando, Ichsan Kurniawan; Hapit Ibrahim, Syaiful Indra Cahya, Ferdinand Sinaga, Yohanis Nabar; Osas Saha.

Video Populer

Foto Populer