Sukses


Sentilan untuk Pemerintah dari Album Sesepuh Aremania, Anto Baret

Bola.com, Jakarta - Aremania Balikpapan berkumpul di Dome Balikpapan Sport Center, Balikpapan, Kaltim, Sabtu (28/11/2015) dalam acara konser album baru Anto Baret bertajuk Gonjang Ganjing. 

Anto Baret merupakan Ketua Penyanyi Jalanan (KPJ) sekaligus sesepuh Aremania. Untuk itu, pada setiap acara yang digelar KPJ, Aremania selalu hadir. Anto mengaku, dalam konser akustik album Gonjang Ganjing, ia juga punya misi untuk menyebarkan prinsi-prinsip ala Aremania.

"Di mana pun berada, Aremania selalu ada. Itu yang terjadi saat saya menggelar konser. Di Balikpapan jadi konser yang kedua setelah sebelumnya launching di Jakarta," kata Anto.

Baca Juga

Album baru Anto Baret berisi sembilan lagu, yang hampir semua liriknya menyentil kinerja pemerintah. Sebelum konser di Balikpapan, Anto menggelar launching di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 19 November 2015. Pada acara tersebut, seperempat dari bendera Merah-Putih raksasa buatan Aremania dipakai untuk menghiasi ruangan.

Tak hanya para musisi yang datang ke acara tersebut, Menteri Koordinator dan Sumber Daya, Rizal Ramli hadir untuk menyaksikan penampilan Anto Baret. Rizal merupakan sahabat lama Anto. Selain Rizal Ramli, anggota DPR Nangroe Aceh Darussalam dari Partai Aceh, H.M. Amru.

"Album ini menggambarkan kehidupan masyarakat kita saat ini dan praktik korupsi yang masih saja terjadi, lalu pemerintah yang tidak tegas dalam mengambil kebijakan," tutur Anto.

Album Gonjang Ganjing merupakan karya Anto ketujuh, setelah sebelumnya berkarya lewat tajuk, di antaranya, Laskar Bingung Menyerbu Jakarta pada tahun 1985 dan Lelaki Malam (2004).

Video Populer

Foto Populer