Sukses


Hampir Pasti M.Roby Absen Bela Persija hingga PJS Berakhir

Bola.com, Malang - Bek tengah Persija Jakarta, Muhammad Roby kemungkinan tak akan memperkuat Tim Macan Kemayoran hingga pagelaran Piala Jenderal Sudirman berakhir. Pasalnya, mantan pemain Pusamania Borneo FC tersebut mengalami cedera lutut parah. 

Cedera stoper asli Betawi ini sifatnya kambuhan. M.Roby sendiri hanya sekali memperkuat Persija di Piala Jenderal Sudirman. Ketika itu, pemain asal Jakarta tersebut mengantar Tim Oranye mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, Rabu (25/11/2015).

"Cedera M.Roby cukup parah. Saya belum tahu sampai kapan Roby akan absen. Besar kemungkinan Roby akan absen hingga Piala Jenderal Sudirman. Tapi, kita lihat nanti perkembangan cederanya begitu memasuki di babak 8 besar," ungkap pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah.

Saat ini, bek berusia 30 tahun tersebut sudah berpisah bersama tim. M.Roby tengah berada di Makassar untuk menjalani serangkaian proses penyembuhan tradisional cedera lutut yang dideritanya.

"Roby sudah berpisah dengan tim. Dia sedang mengalami proses penyembuhan di Makassar. Saya masih memantau proses penyembuhannya. Semoga saja cederanya segera sembuh untuk kembali memperkuat Persija," kata pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Problem cedera jadi momok yang jadi pelanggan posisi inti Timnas Indonesia sejak 2010 tersebut. Ia sempat hampir tidak dikontrak Persija di Piala Jenderal Sudirman karena mengalami cedera lutut saat membela Pusamania Borneo FC di Piala Jenderal Sudirman lalu. Namun, melihat kegigihan sang pemain hati pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, luluh.

Sayangnya, saat memasuki turnamen PJS, cedera Roby kambuh, sehingga ia harus menepi dari tim inti Macan Kemayoran.

Persija sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Tim Macan Kemayoran keluar sebagai runner-up Grup A dengan torehan enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Poin Persija bisa saja bertambah, jika mampu mengalahkan Gresik United di laga terakhir, Selasa (1/12/2015).

Video Populer

Foto Populer