Sukses


5 Fakta Menarik setelah Persib Kalah Lagi

Bola.com, Jakarta - PS TNI berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Wawan Febriyanto dan Guntur Triadji tampil sebagai pencetak gol PS TNI pada menit ke-46 dan 79.

Kemenangan tersebut membawa PS TNI menjadi juara Grup C dengan torehan 11 poin hasil dari empat kemenangan beruntun. Sementara, Persib harus mengakhiri kiprahnya di Piala Jenderal Sudirman dengan menempati urutan keempat klasemen akhir Grup C dengan torehan tiga poin, hasil satu kemenangan, dan tiga kekalahan.

Ada beberapa fakta menarik lain yang telah disusun oleh bola.com seusai laga yang membuat Persib menelan kekalahan tiga kali beruntun ini. Berikut fakta menarik tersebut:

1. Kemenangan PS TNI 1-0 atas Persib Bandung merupakan kemenangan keempat beruntun PS TNI di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Sebelumya, PS TNI berhasil mengalahkan Surabaya United 2-1, Pusamania Borneo FC melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 (2-2), dan Persela Lamongan 4-2.

2. Kekalahan Persib Bandung atas PS TNI merupakan kekalahan ketiga Maung Bandung di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Persib mengalami kekalahan 0-1 atas Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC dengan skor 0-2.

3. Gol PS TNI yang dicetak Wawan Febriyanto pada menit ke-46 dan Guntur Triadji pada menit ke-79 merupakan gol perdana kedua pemain tersebut di ajang Piala Jenderal Sudirman.

4. Ini merupakan laga terakhir Makan Konate bersama Persib Bandung. Gelandang serang asal Mali tersebut akan melanjutkan kariernya di Malaysia Premier League bermain untuk T-Team di tahun depan.

5. Piala Jenderal Sudirman ini menjadi ajang "besar" pertama yang gagal dijuarai oleh Persib yang dilatih Djadjang Nurdjaman usai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mampu membawa Persib jadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer