Sukses


5 Fakta Menarik seusai Surabaya United Permalukan Persela

Bola.com, Jakarta - Surabaya United mengalahkan Persela Lamongan 4-3 dalam lanjutan fase grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora, Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11/2015).

Kemenangan tim asuhan Ibnu Grahan ditentukan lewat gol Otavio Dutra pada menit ke-11, Rudi Widodo (37 dan 54), dan Evan Dimas Darmono (82). Sedangkan tiga gol Persela dicetak Emile Mbamba (30 dan 59), serta Yogi Novrianto (69).

Keberhasil meraih tiga poin membuat Surabaya United nangkring di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sementara Persela terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol.

Berikut fakta menarik laga Surabaya United vs Persela Lamongan dirangkum bola.com:

1. Tujuh gol yang tercipta di laga ini merupakan yang terbanyak selama berlangsungnya Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya enam gol tercipta saat Arema mengalahkan PBR 4-2 di grup A.

2. Supersub Rudi Widodo menjadi top scorer sementara bagi Surabaya United. Dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Persela, mantan pemain Persikabo Kab. Bogor ini sudah mencetak tiga gol.

3. Surabaya United rajin mencetak gol di babak kedua. Di Piala Jenderal Sudirman, empat dari enam gol yang sudah diceploskan Evan Dimas dkk ke gawang lawan tercipta di babak kedua.

4. Striker impor Persela, mencetak dua gol ke gawang Surabaya United. Bagi striker asal Kamerun, dua gol itu membuatnya kini sudah mencetak tiga gol di Piala Jenderal Sudirman.

5. Kekalahan dari Surabaya United menjadikan Persela Lamongan tim kedua yang belum meraih satu poin pun di Piala Jenderal Sudirman. Satu tim lainnya yakni Gresik United.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer