Sukses


Daftar Pemain Muda Bersinar di Babak Penyisihan PJS

Bola.com, Jakarta - Delapan tim bakal berlaga di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Tentunya, keberhasilan mereka melaju ke fase tersebut didukung dengan skema dari pelatih serta kerja keras dari para pemain. 

Turnamen garapan Mahaka Sports and Entertaiment itu juga jadi panggung pemain muda untuk menunjukan kualitas. Meski masih berusia di bawah 21 tahun, peran mereka sangat penting untuk tim yang dibelanya.

Berikut empat pemain muda yang bersinar di Piala Jenderal Sudirman berdasarkan analisis bola.com:

1. Muhammad Dimas Drajad (PS TNI).

Striker PS TNI, Muhammad Dimas Drajad tampil apik saat PS TNI mengalahkan Persela Lamongan 4-2, sekaligus memastikan PS TNI ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Muhammad Dimas Drajad tampil gemilang bersama PS TNI pada babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Pemain berumur 18 tahun itu menciptakan hattrick saat PS TNI mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 4-2.

Atas keberhasilannya, Dimas kini berada di daftar puncak pencetak gol terbanyak sementara bersama Samsul Arif, Emile Mbamba, Sutan Samma, dan Rudi Widodo. Selain itu, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut berhasil mengantarkan PS TNI lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Baca Juga

2. Febri Haryadi (Persib Bandung)

Febri Haryadi menjadi perbincangan pencinta Persib Bandung. Pemain berumur 19 tahun itu menampilkan permainan gemilang bersama Persib Bandung.

Meski debutan, ia menjadi pemain penting di Tim Maung Bandung saat mengalami krisis pemain di Piala Jenderal Sudirman. Aksinya sangat memukau, ketika mencetak gol ke gawang Persela Lamongan dan mengantar Tim Pangeran Biru menang 3-2 pada laga perdana Grup C.

Namun, kegemilangan Febri tidak dapat mengantarkan Persib lolos ke babak delapan besar. Meski begitu, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman akan mempermanenkan Febri untuk jadi aset jangka panjang tim senior Persib.

Febri Haryadi, satu dari dua pemain U-21 yang diturunkan Persib di Piala Jenderal Sudirman, memikat perhatian saat Persib bertemu Persela, Minggu (15/11/2015). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

2 dari 2 halaman

Mochammad Dicky Indrayana dan Ilham Udin Armaiyn

3. Mochammad Dicky (Bali United).

Mochammad Dicky Indrayana, eks kiper Timas U-19 tampil percaya diri saat menjalani debut bersama Bali United di Piala Jenderal Sudirman.

Kiper Bali United FC, Mochmmad Dicky (Twitter.com)

Kiper berusia 18 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Bali United, Indra Sjafri untuk mengawal gawang Tim Serdadu Tridatu di seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B. Meski Bali United gagal lolos ke babak delapan besar, kegemilangan Dicky membuat Indra Sjafri puas.

Salah satu momen terbaik Dicky adalah mementahkan bola hasil tendangan penalti dua pemain PSM Makassar, Patrich Nzekou dan Silvio Escobar dalam drama adu tendangan penalti. Bali United mengalahkan Tim Juku Eja dengan skor 4-1 (0-0).

4. Ilham Udin Armaiyn (Surabaya United)

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut tampil bersama Surabaya United di seluruh pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut menjadi pemecah kebuntuan kala Tim Bajul Ijo tidak dapat menciptakan gol.

Ilham Udin Armayn tak menyesal setelah klubnya, Bonek FC memilih mundur di Piala Presiden. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Teranyar, pemain berumur 19 tahun itu tampil gemilang saat mencetak dua gol untuk mengantarkan Surabaya United mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1, Senin (30/11/2015).

Video Populer

Foto Populer