Sukses


Daftar Agenda Persib Bandung setelah Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Bandung - Setelah gagal di turnamen Piala Jendral Sudirman 2015, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman langsung meliburkan seluruh pemain selama satu minggu. Rencananya Firman Utina dkk. akan kembali menjalani rutinitas latihan seperti biasa pada 7 Desember nanti.

Latihan tersebut sebagai upaya persiapan Persib menuju laga persahabatan lawan PSMS Medan yang telah menjadi juara Piala Kemerdekaan dengan tajuk Perisai Cup. Pertemuan dua tim tersebut sebagai duel juara Piala Presiden dan juara Piala Kemerdekaan, yang rencananya digelar dengan sistem kandang tandang, yakni pada 26 Desember di Medan dan 30 Desember di Bandung. 

"Kami liburkan dulu selama seminggu. Pemain diberi kesempatan rileks dan berkumpul dengan keluarga. Selain persiapan latihan, kami juga ada agenda uji coba di Kuningan pada tanggal 20 Desember. Jadi nanti latihan seminggu tiga kali dan satu kali uji coba, lalu melawan PSMS," jelas Djanur di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (1/12/2015).

Sebenarnya, Persib juga mendapat undangan dari panitia Piala Bupati Cilacap. Hanya saja, jadwal turnamen itu bentrok dengan agenda Perisai Cup.

Djanur sangat berharap seluruh anak asuhnya berkumpul tepat waktu agar persiapan tim lebih matang untuk menghadapi PSMS Medan. Diakui Djanur, Perisai Cup memang kurang bergengsi bila dibanding Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Tapi, pertemuan Persib melawan PSMS akan jadi menarik karena kedua tim bisa mengenang rivalitas mereka di Perserikatan.

"Saya sebenarnya tidak yakin pemain akan kompllet pada tanggal 7 Desember karena memang sebagian pemain tidak melakukan teken kontrak sebelum turnamen Piala Jendral Sudirman. Tapi saya tidak tahu persis siapa saja yang tidak teken kontrak," jelas Djanur.

Djanur mengaku tetap mempersiapkan Tim Pangeran Biru untuk laga Perisai Cup, meski minim pasukian. "Kalau tidak komplet, saya akan pakai pemain-pemain Persib U-21 saja," tegas pelatih kelahiran Sumedang ini.

Rencana Persib dalam waktu dekat:

Uji coba versus Persires Kuningan (20/12/2015)

Perisai Cup di Medan versus PSMS (26/12/2015)

Perisai Cup di Bandung versus PSMS (30/12/2015)

Video Populer

Foto Populer