Sukses


Gresik United Permalukan Persija Jakarta

Bola.com, Malang - Gresik United mengalahkan  Persija Jakarta 2-1 pada laga terakhir penyisihan terakhir Grup A di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/12/2015). Kedua gol kemenangan Gresik dicetak Reza Mustofa dan Riko Simanjuntak, sedangkan gol Macan Kemayoran diciptakan Raphael Maitimo.

Kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Persija di tabel klasemen akhir. Skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu tetap menduduki posisi kedua dengan raihan poin enam atau terpaut enam angka dari Arema Cronus yang ada di puncak kalsemen.

Sejak menit awal laga, Persija berinisiatif mengambil alih serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Gresik United yang digawangi Felkin Eka dan F.X Yanuar membuat Macan Kemayoran kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-23, Raphael Maitimo membuka keunggulan untuk klub ibu kota. Maitimo sukses memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan Aldi Al Cahya di dalam kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Gresik United, M.Ridwan.

Keunggulan 1-0 untuk Persija bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Di interval kedua, Gresik United lebih banyak menguasai bola. Bahkan skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Reza Mustofa mencetak gol lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Persija,  Reky Rahayu.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-80, Gresik United kembali mencetak gol. Riko Simanjuntak berhasil mengecoh beberapa pemain Macan Kemayoran sebelum menceploskan bola dari dalam kotak penalti.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Gresik United bertahan hingga laga melawan Persija Jakarta berakhir.

Susunan pemain:

Persegres Gresik United (4-2-3-1): Aji Saka (M.Ridwan); Felkin Eka (David Faristian), FX Yanuar, Achmad Sumardi, M.Rifqi; Ade Suhendra, Jepri Kurniawan, Amirul Syafaat, Reza Mustofa, Malik Rizaldi (Malik Rizaldi); Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta (4-2-1-3): Reky Rahayu; Gunawan Dwi Cahyo, OK John, Maman Abdurahman, Raphael Maitimo; Dirga Lasut, Syahroni, Novri Setiawan, Aldi Al Cahya; Pandi Ahmad; Pacho Kenmogne.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer