Sukses


Dede Sulaiman Terpental, Ferry Paulus Calon Tunggal Ketua Persija

Bola.com, Jakarta - Ferry Paulus menjadi calon tunggal dipemilihan Ketua Umum (Ketum) Persija Jakarta untuk periode 2015-2019. Hal tersebut terjadi setelah Komite Pemilihan memutuskan untuk mencoret Dede Sulaiman.

Berdasarkan rapat yang digelar Komite Pemilihan Ketua Persija pada Rabu (2/11/2015) malam diputuskan, Dede Sulaiman tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi beberapa persyaratan. Secara resmi ia dinyatakan tidak dapat mengikuti pemilihan Ketum Macan Kemayoran.

Komite Pemilihan sudah memeriksa dokumen dari kedua bakal calon itu. Yang terdiri dari Formulir B1, Fotokopi KTP, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Curiculum Vitae. Selain itu Komite juga memeriksa 30 lembar Form A1 dari seluruh klub internal Persija.

"Bakal calon Dede Sulaiman tidak memenuhi persyaratan administrasi, dengan tidak adanya Form A1 dari klub internal yang mendukungnya," tulis Komite Pemilihan dalam rilisnya yang diterima bola.com.

"Sementara itu, Ferry Paulus memenuhi persyaratan sebagai bakal calon Ketua Umum Persija periode 2015-2019," tambah rilis tersebut.

Terpentalnya Dede membuat Ferry Paulus tak memiliki pesaing kembali menjadi calon Ketum Persija. Pria asal Manado itu kini yang menjadi pemimpin Tim Macan Kemayoran periode 2015-2019.

Di masa kepemimpinannya ia banyak menimbulkan kontroversi. Selain terhitung gagal menjajikan prestasi, Ferry dinilai membuat Persija kehilangan nama baik dengan kasus-kasus tunggakan pembayaran gaji.

Posisi Ferry memang tidak mengenakkan saat jadi nakhoda Persija. Sepak bola nasional berulangkali dihantam badai konflik. Mulai dari dualisme kompetisi, PSSI, dan sekarang pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang berimbas pemberhentian kompetisi ISL 2015.

Saat akhir pekan lalu ditanya alasannya mau kembali mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Persija, Ferry tak mau banyak berkomentar. "Nanti saja kalau proses verifikasi sudah selesai dilakukan baru saya bicara," katanya.

Komite Pemilihan akan segera menjalankan prosesi interview sesuai dengan jadwal dan prosedur yang telah dilagendakan. Rencananya, pemilihan Ketum Persija Jakarta bakal dilangsung pada 12 Desember 2015.

Video Populer

Foto Populer