Sukses


Ketua Persija Ideal Versi Kiper Legendaris Yudo Hadianto

Bola.com, Jakarta - Kiper legendaris Persija Jakarta, Yudo Hadianto berharap Tim Macan Kemayoran mendapat ketua yang ideal, setelah kepengurusan era Ferry Paulus berakhir tahun ini. 

Pemilihan Ketua Persija bakal digelar 12 Desember 2015. Komite Pemilihan Ketua Persija telah menetapkan 11 syarat bagi bakal calon presiden. Mulai dari sisi finansial, aktiv di sepak bola dalam tiga tahun terakhir, hingga komitmen menggelar kompetisi internal.

Hal itu tentu tidak mudah, sebab menjadi presiden Tim Macan Kemayoran bertanggung jawab pada keuangan klub di tahun-tahun mendatang. Tantangan terbesar adalah menjadikan Persija sebagai klub yang diminati sponsor.

“Presiden Persija paling ideal? Pengusaha yang gila sepak bola. Saya berharap banyak dari kalangan pengusaha yang mendaftar,” kata Yudo, yang gabung Persija dari 1960-1973.

Yudo menyebutkan, jadi pemimpin Persija memang membutuhkan puluhan syarat, seperti yang telah disebutkan oleh Komite Pemilihan. Tapi ada satu hal yang menjadi dasar dari semua persyaratan, yakni komitmen.

“Komitmen itu bukan sekadar janji, tapi benar-benar bekerja keras untuk memajukan klub dan menjadikan Persija sebagai prioritas. Tentu saja, pembinaan harus diutamakan karena itu aset masa depan klub,” lanjut Yudo.

"Menjadi bagian dari Persija apalagi menjabat sebagai presiden butuh kecintaan yang besar terhadap klub, bukan hanya persoalan bisnis semata, karena Persija punya 30 klub anggota dan sejarah yang panjang di sepak bola Indonesia," tegasnya.

Pemilihan Ketua Persija digelar dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Persija, 12 Desember. Pendaftaran bakal calon presiden mulai dibuka Minggu (22/11/2015) di Kantor Persija, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno dan kantor PSSI Jakarta Pusat, Lapangan Banteng.

Kepengurusan Persija Jakarta era Ferry Paulus berakhir pada 30 Juli 2015. Dalam RUA, Ferry akan menyampaikan Laporang Pertanggungjawaban (LPj) klub periode 2011-2015.

"Saat ini saya fokus menyelesaikan LPj, yang akan saya laporkan ke RUA," kata Ferry.

Video Populer

Foto Populer