Sukses


Borneo FC Batalkan Rencana Latihan di Kaki Gunung Lawu

Bola.com, Solo - Pusamania Borneo FC batal menggelar pemusatan latihan di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Agenda persiapan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman tersebut akhirnya dialihkan ke Lapangan Gedongan, Colomadu, Karanganyar.

Meski masih satu wilayah, jarak dua lapangan itu dari Kota Solo tidak sama. Skuat asuhan Kas Hartadi hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari Kota Bengawan untuk mencapai Lapangan Gedongan dibandingkan waktu satu jam menuju Plumbon.

"Anak-anak banyak yang menolak karena jauh dari pusat keramaian. Sebagian besar pemain juga baru tahu kawasan Tawangmangu," kata Kas Hartadi, Kamis (3/12/2015).

Sebenarnya, kualitas Stadion Mini Plumbon layak mendapat acungan jempol. Perawatan rutin rumput terlihat saat menginjakkan kaki di rumput. 

Apalagi, lokasi stadion yang berada di jalur objek wisata air terjun Grojogan Sewu, banyak hotel berbintang serta rumah makan yang dapat dijadikan sebagai lokasi penginapan pemain. Hanya, memang lokasinya cukup jauh dari pusat perkotaan.

Selama menggelar pemusatan latihan di Solo, Kas Hartadi memboyong 24 pemain. Sultan Samma dkk. dijadwalkan berkumpul di Kota Bengawan, Jumat (4/12) siang dan menggelar latihan di Lapangan Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, sore harinya.

"Seluruh pemain saya harapkan berkumpul hari ini karena setelah diliburkan, anak-anak kembali ke daerah masing-masing," tutur Kas Hartadi.

Video Populer

Foto Populer