Sukses


Jelang 8 Besar PJS, Borneo FC Tempa Tim di Lereng Gunung Lawu

Bola.com, Solo - Terpilihnya Stadion Manahan, Solo, jadi salah satu arena babak 8 besar turnamen Piala Jenderal Sudirman membuat sejumlah tim peserta mulai bersiap. Pusamania Borneo FC pun langsung merancang agenda training camp (TC) di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. 

Rencananya, skuat asuhan Kas Hartadi itu tiba di Kota Solo, Kamis (3/12/2015) malam, dan mulai menggelar latihan, Jumat (4/12/2015).

"Kami dapat kabar kalau di sana kualitas rumputnya bagus serta udara sejuk karena berada di lereng gunung. Jadi, kami putuskan menggelar TC di Tawangmangu," kata Kas Hartadi, Kamis (3/12/2015).

Berdirinya stadion itu merupakan peran besar kepala desa setempat, Suwaji. Berawal dari areal persawahan luas, lokasi itu disulap sang kades jadi arena sepak bola. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suhu di sekitar stadion cukup sejuk.

Selain pesona alam khas pegunungan, kualitas lapangan layak mendapat acungan jempol. Perawatan rutin rumput terlihat saat menginjakkan kaki di lapangan.

Apalagi, lokasi stadion yang berada di jalur objek wisata air terjun Grojogan Sewu, banyak hotel berbintang serta rumah makan yang dapat dijadikan sebagai lokasi penginapan pemain.

Rencana TC Borneo FC dibenarkan panpel Stadion Mini Plumbon, Dua Malam Sehari. Menurutnya, Sultan Samma dkk. akan menginap di Hotel Tawangmangu.

"Sudah ada kesepakatan antara Borneo FC dan pihak desa. Ini akan jadi tontonan menarik warga sekitar karena kedatangan tim besar," ucap pria yang akrab disapa Harry itu.

Borneo FC merupakan klub level ISL pertama yang "bertamu" dan menggunakan stadion yang terkenal sejak menggelar tarkam Plumbon Cup pada awal November lalu.

Sejauh ini belum diketahui di grup mana Pusamania Borneo FC bakal bermain karena pengundian grup babak 8 besar baru digelar di Jakarta, Kamis (3/12/2015) sore.

Video Populer

Foto Populer