Sukses


Gelar Latihan di Sawangan, Psikis Pemain Persija Jadi Perhatian

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, menjelaskan alasan memilih lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, sebagai tempat latihan anak asuhnya sebelum berlaga di babak delapan Piala Jenderal Sudirman.

Sejak Jumat (4/12/2015), klub berjulukan Macan Kemayoran itu sudah melakukan latihan di lapangan POR Pelita Jaya. Menurut arsitek yang akrab disapa Banur itu pihaknya memang sengaja memilih berlatih di Sawangan.

Pasalnya, mayoritas pilar Persija mempunyai keluarga di Jakarta. Agar lebih memudahkan pemain bertemu dengan keluarganya, mantan pelatih Persita Tangerang ini memutuskan mengadakan pemusatahan latihan di sana.

"Selama babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman para pemain Persija sudah meninggalkan keluarganya. Jadi saya ingin memberikan kesempatan mereka bertemu dengan keluarga masing-masing," ucap Banur usai latihan, Senin (7/12/2015).

"Ini masalah psikis, bila para pemain sudah mengobati rasa kangennya bertemu dengan keluarganya, saya yakin mereka dapat tampil bagus di babak delapan besar," ia menambahkan.

Selain itu, dalam sesi latihan sejak Jumat, Banur mengaku sedang fokus memperbaiki kebugaran pemain. Ia menilai para pemain Persija belum berada dalam kondisi kebugaran yang baik.

"Ada beberapa catatan yang harus perbaiki, tapi yang menjadi sorotan utama adalah kebugaran pemain. Lawan pada babak delapan besar berbeda dengan babak penyisihan. Jadi kami mesti mengatasi permasalahan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Banur menjelaskan skuatnya terbantu dengan adanya water break yang diterapkan di Piala Jenderal Sudirman. Peraturan itu sangat membantu Raphael Maitimo dkk. terhindar dari kelelahan.

"Para pemain dapat sedikit istirahat waktu water break. Sekalian saat itu juga saya berikan instruksi kepada pemain sebelum bermain kembali," ujarnya.

Sebelum bertolak ke Solo, Macan Kemayoran akan melakukan laga uji coba melawan tim Pra PON DKI pada Selasa (8/12/2015). Di babak delapan Piala Jenderal Sudirman, Persija Jakarta berada di Grup D yang bakal bermain di Solo. Mereka akan berhadapan dengan PS TNI, Mitra Kukar, dan Semen Padang .

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer