Sukses


Genjot Stamina Pemain, PS TNI Berlatih di Pegunungan

Bola.com, Medan - Tim amatir, PS TNI fokus memperbaiki stamina jelang tampil di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, 12-22 Desember. Tim asuhan Suharto AD itu lantas memilih berlatih di daerah pengunungan kota Medan.

Pada babak 8 besar, PS TNI tergabung di Grup D bersama Persija Jakarta, Semen Padang, dan Mitra Kukar. Semua laga Grup D akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. PS TNI sendiri lolos ke 8 besar dengan status juara grup C di babak penyisihan.

"Kami sudah melakukan evaluasi mulai sejak Senin (30/12/2015). Evaluasi tersebut dikhususkan untuk memperbaiki kinerja tim seusai menjalani setiap laga di babak penyisihan grup," kata Edy Syahputra, asisten pelatih PS TNI.

"Evaluasi yang pertama kami lakukan adalah stamina. Stamina pemain harus ditingkatkan di tengah persaingan yang lebih ketat pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman."

Baca Juga

Selain memperbaiki stamina pemain, tim pelatih PS TNI juga mengevaluasi transisi permainan saat tim kehilangan bola, evaluasi saat menyerang, dan juga saat bertahan.

Ketiga hal itu dinilai Edy masih perlu dibenahi jelang laga perdana melawan Semen Padang pada 12 Desember. Kontribusi minim seluruh pemain dalam hal transisi permainan seusai kehilangan bola menjadi penyebabnya.

"Kami juga membenahi cara menyerang karena sepanjang babak penyisihan grup gol yang diperoleh rata-rata berasal dari sektor sayap. Kami ingin di babak 8 besar bisa mencetak gol dari semua cara bermain tim ini, tidak hanya sayap," ucap Edy.

"Kalau pertahanan PS TNI, kami nilai harus ditingkatkan lagi performanya agar tim lawan kesulitan mencetak gol di babak 8 besar."

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer