Sukses


Legenda Indonesia Ini Dukung Langsung Andik Vermansah di Selangor

Bola.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Elie Aiboy justru terlihat di Stadion Shah Alam, Selangor, saat Selangor FA mengalahkan Pahang FA di semifinal leg kedua Piala Malaysia 2015 dengan skor 2-0, Minggu (6/12/2015).

Elie datang ke Selangor untuk memberi dukungan langsung pada bekas klub yang pernah dibelanya pada kurun waktu 2005-2007 itu. Selama itu, Elie merupakan satu dari dua pemain Indonesia yang tercatat sukses memberikan prestasi pada Selangor FA. Satu pemain lain adalah Bambang Pamungkas.

Tak heran, kehadiran Elie mendapat sambutan hangat termasuk dari media massa setempat. Elie memanfaatkan kunjungannya untuk bertemu langsung dengan "suksesornya" di klub berjulukan The Red Giants, Andik Vermansah, seusai tim asuhan Mehmet Durakovic itu menggelar sesi latihan rutin, Selasa (8/12/2015) malam.

Dalam foto yang termuat di situs Utusan Malaysia, Rabu (9/12/2015), terlihat kedua pesepak bola top Indonesia beda generasi itu berpose sambil memegang jersey Selangor FA yang berwarna kuning-oranye.

"Saya berharap Selangor FA bisa menjuarai Piala Malaysia 2015, sebab pada 2008 kami gagal setelah di final dikalahkan Kedah. Sudah 10 tahun sejak Selangor FA memenangi gelar terakhir di Piala Malaysia, jadi ayo sekarang saatnya Selangor FA jadi juara lagi. Balaskan dendam di final melawan Kedah," ungkap Elie seperti dikutip di Utusan, Rabu (9/12/2015).

Pencetak gol ke gawang Arab Saudi di Piala Asia 2007 itu masuk dalam pasukan yang mengangkat trofi kala Selangor FA merebut juara Piala Malaysia pada 2005. Tiga gol kemenangan Selangor atas Perlis di laga puncak diborong penyerang Indonesia, Bambang Pamungkas.

Tiga tahun setelah kemenangan itu, Elie kembali ke Selangor dan membawa klub yang bermarkas di Stadion Shah Alam itu ke final Piala Malaysia lagi. Namun di final, Selangor menyerah 2-3 dari Kedah FA, lawan sama yang bakal dihadapi Andik di final Piala Malaysia 2015, Sabtu (12/12/2015).

 

Andik Vermansah mendapat dukungan langsung dari Elie Aiboy yang hadir di Selangor jelang final Piala Malaysia 2015. (Utusan Malaysia)

Elie juga tercatat ikut membawa Selangor FA memenangkan Piala FA 2005. Di laga final melawan Perak ketika itu, Elie menyumbang satu gol dari pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2.

Mantan pemain Semen Padang itu lantas memberikan nasihat pada para pemain Selangor, termasuk Andik Vermansah. "Jangan pikirkan hal lain, kecuali partai final nanti. Mereka perlu berpikir bagaimana mengalahkan Kedah dan membawa Selangor meraih gelar Piala Malaysia ke-33. Saya harap Selangor jadi juara," kata Elie.

Video Populer

Foto Populer