Sukses


Pendukung Surabaya United Tanggalkan Atribut Bonek di Sleman

Bola.com, Surabaya - Bonekmania boleh berkomitmen untuk tidak mendukung tim mana pun kecuali Persebaya Surabaya. Namun, sejatinya secara personal tidak ada larangan bagi mereka untuk datang saat Surabaya United tampil di babak 8 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Karena itulah, dengan menanggalkan atribut khas Bonek, rencananya ribuan Bonekamania bakal hadir menyaksikan setiap pertandingan yang dijalani Surabaya United. Tak sekadar menonton, mereka juga berjanji bakal memberikan dukungan lewat yel-yel.

Salah satu pentolan elemen Bonekmania Yayasan Suporter Surabaya, Hamin Gimbal yang menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan menyambangi Stadion Maguwoharjo. Ia memastikan ada ribuan Bonekmania yang bakal berbondong-bondong ke sana untuk memberikan dukungan ke Evan Dimas dkk.

“Ini bukan seruan, tapi panggilan hati. Sudah banyak teman-teman yang mengonfirmasi keberangkatan mereka ke Yogyakarta. Kami tidak pakai embel-embel Bonek, kami datang atas nama pribadi,” ujar Hamin.

Hamin dkk. tetap menghormati komitmen awal dengan rekan-rekan Bonek 1927 lalu. Meski banyak rekan-rekannya dari Bonek 1927 yang  ternyata tetap memberikan dukungan pada Persebaya 1927 ketika menggelar beberapa kali uji coba.

Hamin menyatakan, ia memberi dukungan pada Surabaya United karena tim ini berasal dari Surabaya dan membawa nama kota asal mereka. “Saya tidak peduli siapa saja tim yang membawa nama Surabaya, pasti saya dukung. Saya dan teman-teman datang ke Yogyakarta untuk menunjukkan rasa cinta kami pada kota Surabaya dan tim yang berasal daru sini,” katanya.

Rencananya, rombongan suporter Surabaya United itu bakal berangkat ke Yogyakarta dengan beberapa alat transportasi. Ada yang menumpang kereta, bus, mobil pribadi dan motor. Mereka rencananya bakal bertolak dari Surabaya ke Yogyakarta pada Jumat (11/12/2015) dan Sabtu (12/12/2015) nanti.

Kedatangan mereka pun diharapkan memberikan motivasi ekstra pada pemain Surabaya United karena tim-tim yang akan mereka hadapi di babak 8 besar nanti sangat berat. Jalan Surabaya United untuk menembus semifinal Piala Jenderal Sudirman memang sangat terjal. Pasalnya, mereka harus melewati hadangan tiga tim raksasa ISL, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Pusamania Borneo FC.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer