Sukses


Van Dijk Cetak Gol, Suphanburi Selangkah Lagi ke Liga Champions

Bola.com, Bangkok - Sergio van Dijk menyumbang satu gol saat Suphanburi FC mengalahkan Army United 3-0 pada pekan ke-33 Thai Premier League di Stadion Royal Thai Army, Rabu (9/12/2015). Selain gol yang dijaringkan Van Dijk menit ke-79, dua gol lainnya dicetak, Pratum Chuthong (24') dan Jakkraphan Pornsai (90').

Tambahan tiga poin di kandang Army United mengerek posisi the War Elephants ke peringkat ketiga klasemen TPL dengan koleksi 58 poin. Van Dijk dkk. juga berhasil menggusur Chonburi dari posisi ketiga, yang merupakan batas akhir lolos ke Liga Champions Asia. Di saat yang bersamaan, Chonburi takluk 0-1 dari Osotspa Samutprakan.

Dengan kondisi saat ini, Suphanburi punya peluang lebih besar untuk lolos ke Liga Champions Asia karena unggul satu poin dari Chonburi menuju pekan terakhir TPL.

Pada pekan ke-34, Suphanburi juga punya keuntungan karena akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Osotspa Samutprakan, 12 Desember. Kemenangan atas klub yang diperkuat Victor Igbonefo itu akan membawa tim asuhan Worrawoot Srimaka ke pre play-off Liga Champions Asia 2016.

Sementara itu, gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Army United semakin mempertegas performa gemilang pemain naturalisasi berdarah Belanda di TPL musim ini. Mendekati akhir musim, striker berusia 33 tahun sudah mengemas 14 gol.

Produkitivitas Van Dijk meningkat signifikan dibanding musim pertamanya saat berkiprah di TPL. Pada musim 2014, Van Dijk yang diboyong dari kluh Iran, Sepahan pada pertengahan musim hanya mampu mencetak tiga gol.

Beberapa waktu lalu, Sergio van Dijk juga berhasil mencetak lima gol dalam lima pertandingan beruntun. Mantan pemain Persib Bandung mencetak masing-masing satu gol saat bersua Navy FC (2-4), Bangkok United (3-4), TOT FC (2-0), Ratchaburi (2-1), dan Muang Thong United (2-2).

Video Populer

Foto Populer