Sukses


Prediksi PS TNI vs Semen Padang: Menuntaskan Rasa Penasaran

Bola.com, Jakarta - Duel PS TNI va Semen Padang pada babak delapan besar Grup E Piala Jenderal Sudirman (PJS), di Stadion Manahan, Sabtu (12/12/2015) diprediksi berlangsung sengit.

Kedua tim yang penasaran satu sama lain, punya modal bagus dengan tak pernah kalah saat babak penyisihan. PS TNI meraih empat kemenangan di babak penyisihan Grup C. Padahal, di grup itu ada Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United.

Tim Kabau Sirah juga berstatus tak pernah kalah di Grup B meski ada embel-embel di waktu normal. Hengki Ardiles dkk. menelan tiga kekalahan lewat adu tendangan penalti, yakni melawan Persipura Jayapura, PSM Makasar, serta Mitra Kukar. Satu-satunya poin penuh diraih kala mempecundangi tuan rumah Bali United, dua gol tanpa balas.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memuji performa yang ditunjukkan lawan selama gelaran Piala Jenderal Sudirman. Skuat asuhan Suharto AD yang mayoritas berisikan pemain muda yang memiliki fisik dan stamina yang mumpuni. Duel tersebut jadi ajang Semen Padang menuntaskan rasa penasaran akan kekuatan PS TNI. Tentu saja, Nilmaizar membidik kemenangan.

"Mereka tim yang cepat, muda. Butuh upaya keras untuk mengalahkan mereka. Apalagi mereka punya motivasi lebih dengan dukungan ribuan suporter TNI," kata Nilmaizar di Stadion Manahan, Jumat (11/12/2015).

Namun, Semen Padang tak akan diperkuat gelandang asal Korsel, Yu Hyun-koo yang terkena akumulasi kartu. Selain dia, pemain sayap Ricky Ohorella kondisinya masih dipantau karena mengalami cedera. Komposisi lini belakang kemungknan diisi kuartet Vendri Mofu, Novan Setya Sasongko, Hendra Adi Bayaw, dan Irsyad Maulana. Mereka diharapkan mampu memberi suplai bola ke dwisula penyerang James Koko Lomell dan Muhammad Nur Iskandar.

"Stadion Manahan punya sejarah buat kami. Tahun 2009 lalu Wilson Junior mencetak gol di sini untuk membawa ke Semen Padang ke ISL sampai sekarang," ujar mantan pemain jebolan Timnas Garuda ini.

Sementara, kondisi PS TNI jauh lebih baik. Hanya bek Wanda Syahputra yang absen karena cedera. Pelatih Suharto AD menuturkan, bekal hasil memuaskan di fase penyisihan membuat timnya semakin termotivasi pada setiap pertandingannya.

"Anak-anak termotivasi kalau bermain melawan tim yang lebih kuat. Kami harus berjuang mengalahkan siapa pun lawan yang dihadapi. Apalagi, Semen Padang juga belum pernah kalah di waktu normal saat penyisihan kemarin," tandas Suharto.

Video Populer

Foto Populer