Sukses


5 Fakta Menarik seusai PS TNI Takluk dari Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Semen Padang berhasil mengalahkan tim amatir, PS TNI dengan skor tipis 2-1, pada laga pembuka babak 8 besar grup D di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015).

Dua gol kemenangan tim Kabau Sirah dicetak kapten tim Hengky Ardiles pada menit ke-34 dan striker impor, James Koko Lomell (74). Sedangkan gol balasan PS TNI diciptakan pemain sayap lincah, Erwin Ramdani.

Dengan hasil ini, Semen Padang berhak memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin sementara PS TNI harus rela menempati posisi juru kunci.

Berikut fakta menarik pertandingan Semen Padang vs PS TNI yang dirangkum bola.com:

1. Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman. Di penyisihan Grup B, Semen Padang baru meraih satu kemenangan saat mengalahkan Bali United dengan skor 2-0.

2. Gol ke gawang PS TNI merupakan gol perdana Hengki Ardiles di Piala Sudirman. Sedangkan rekan setimnya, Koko Lomell yang juga menempatkan namanya di papan skor, mengemas gol keduanya di turnamen ini.

3. PS TNI menelan kekalahan pertama mereka di Piala Jenderal Sudirman. Di fase Grup C, tim asuhan Suharto AD selalu meraih kemenangan yakni tiga kemenangan lewat waktu normal atas Persib Bandung, Persela Lamongan, Surabaya United, dan satu kemenangan lewat adu penalti melawan Pusamania Borneo FC 6-5 (2-2).

4. Ini menjadi yang pertama Manahati Lestusen gagal mengeksekusi penalti. Sebelumnya, kapten timnas di SEA Games 2015 itu berhasil mencetak gol lewat tendangan 12 pas ke gawang Persela di penyisihan grup.

5. Untuk pertama kalinya PS TNI tidak bisa mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan. Di empat laga penyisihan grup, Legimin Raharjo dkk. minimal mampu mencetak dua gol. Rinciannya 2-2 vs Borneo FC, 2-1 vs Surabaya United, 4-2 vs Persela, dan 2-0 vs Persib.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer