Sukses


Lempar Botol Air, Suporter PS TNI Bakal Disanksi Komandan

Bola.com, Solo - Laga panas tersaji kala Semen Padang mengalahkan PS TNI, 2-1, dalam laga perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman. Pada duel di Stadion Manahan, Sabtu (12/12/2015), beberapa kali pemain kedua kubu terlibat intrik-intrik dan nyaris terjadi duel.

Panasnya suasana tak hanya terjadi di dalam lapangan, namun juga di tribun penonton milik PS TNI yang berada di area VIP. Entah terpancing emosi atau disebabkan hal lain, terjadi lemparan botol air mineral ke arah bangku pemain Semen Padang yang tepat berada di bawah tribun suporter.

Kejadian itu bermula saat James Koko Lomell mencetak gol kedua lewat sepakan penalti, menit 73. Penggawa Kabau Sirah di bangku cadangan pemain ikut merayakan gol tersebut.

Namun, sesaat kemudian mereka "dihadiahi" lemparan botol dari bangku yang dihuni pendukung PS TNI. Sontak penggawa Semen Padang berlindung. Insiden tersebut reda usai ketua OC Piala Jenderal Sudirman, Agus Sutomo, meredam emosi anak buahnya.

"Tadi ada oknum pasukan kami baru saja masuk stadion lalu main lempar botol. Saya sudah pangggil semua komandan dan akan diberikan sanksi," kata Agus Sutomo, yang juga Dankodiklat TNI AD tersebut.

Mantan Danjen Koppasus itu menyayangkan sikap yang ditunjukkan oknum suporter PS TNI. Menurutnya, aksi anarkistis termasuk pelemparan botol air mineral tak pernah diajarkan.

Terlebih baru saja digelar deklarasi damai "Berani Kalah Berani Menang" sekaligus berkomitmen, akan sepenuhnya mendukung babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman dengan aman dan tertib.

"Saya berharap insiden serupa tidak terulang lagi. Mereka tugasnya hanya bernyanyi mendukung perjuangan PS TNI," tandas Agus yang berpangkat Letjen itu.

Selama babak 8 besar ini PS TNI mendapatkan dukungan dari setidaknya 6 ribu suporter yang berasal dari berbagai kesatuan seperti Kostrad, Kopassus, Kodim, serta Kodam IV Diponegoro. 

 

Joe Cole meminta agar Chelsea jangan dicoret dari peta persaingan juara EPL musim ini. Berita selengkapnya di sini

 

Video Populer

Foto Populer