Sukses


Prediksi Borneo FC vs Surabaya United: Balas Dendam Pesut Etam

Bola.com, Sleman - Surabaya United akan mengawali kiprahnya pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Grup E, berhadapan dengan Pusamania Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Dalam laga ini Surabaya United dipastikan tidak akan turun dengan skuat terbaiknya. Sebab ada lima pemain dari klub asal Surabaya itu yang mengalami cedera, yakni Muhammad Hargianto, Fauzan Jamal, Erick Dwi Ermawansyah, Heri Prasetya, dan Nurmufid Fastabiqul Khoirot.

Absennya para pemain tersebut membuat kekuatan tim menjadi berkurang. Namun, pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, berjanji tetap akan memaksimalkan kekuatan yang ada di timnya.

Ia pun menilai anak asuhnya mengalami kemajuan performa bila dibandingkan dengan awal babak penyisihan grup. Sehingga Ibnu yakin dapat memetik poin penuh melawan Borneo FC.

Surabaya United juga sudah pernah bertemu dengan Borneo FC di babak penyisihan Grup C. Kala itu Evan Dimas dkk. sukses menekuk klub berjulukan Pesut Etam tersebut dengan skor 3-1.

Tony Ho (sedang memimpin latihan) diklaim manajemen Surabaya United keluar dari tim karena tidak bersepakat dengan nomnal kontrak baru. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

"Secara keseluruhan, sejak Piala Jenderal Sudirman ini digelar performa kami lumayan bagus meski tidak bisa dibilang sangat istimewa," ujar Ibnu Grahan.

"Siapa yang bisa memanfaatkan momen atau kesempatan untuk mencetak gol, itu yang akan menentukan di pertandingan pertama," ia menambahkan.

Sedangkan Borneo FC mendapatkan modal berharga menjelang pertandingan ini. Pasalnya, klub asal Kalimantan Timur itu merekrut asisten pelatih Surabaya United, Tony Ho yang baru saja dipecat oleh Surabaya United.

Pelatih Borneo FC, Kas Hartadi, menyebut kehadiran Tony Ho sangat berguna untuk pertandingan ini. Karena, Tony sudah tahu betul karakter dan permainan yang diterapkan Surabaya United.

Selain itu Kas Hartadi juga menegaskan ingin membalas kekalahan timnya di babak penyisihan. Sehingga, ia ingin Borneo FC tampil menyerang sejak awal pertandingan.

"Mudah-mudahan kami bisa membalas kekalahan saat menghadapi Surabaya United," ucap Kas Hartadi.

"Saya yakin terhadap kemampuan anak-anak. Kami tetap target lolos dan melaju hingga final," tambah Kas Hartadi yang baru menukangi Pusamania Borneo FC di Piala Jenderal Sudirman ini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer