Sukses


Ada Tenda Suporter di Maguwoharjo, Mirip SUGBK di Piala AFF

Bola.com, Sleman - Kodim 0732/Sleman mendirikan tenda untuk suporter di sekitar Stadion Maguwoharjo Sleman, yang jadi venue babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman Grup E. Ada tima tenda dengan ukuran sekitar 5x10 meter.

Fungsi tenda itu untuk berteduh suporter. Tak hanya itu, suporter yang belum punya tempat menginap juga dipersilakan menggunakan tenda itu untuk beristirahat.

Kondisi itu mirip yang terjadi di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2010, tepatnya saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF.

Pada saat itu, suporter dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul di Jakarta untuk mendukung Timnas Indonesia. Hanya, ketika itu, tenda didirikan oleh suporter dengan tujuan sebagai lokasi istirahat dan menginap bagi rekan suporter lain yang "berjuang" mendapatkan tiket.

Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman mempertemukan empat klub, yakni Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Surabaya United.

Dari empat klub tersebut, jumlah suporter terbesar datang dari Aremania. Diperkirakan, ada sekitar 20 ribu Aremania yang datang dari berbagai kota. Selain Aremania, suporter Persipura juga cukup banyak lantaran keberadaan mahasiswa asal Papua di Yogyakarta dan kota di sekitarnya.

Begitu pula dengan Pusamania Borneo FC, ada ratusan mahasiswa asal Samarinda di Yogyakarta yang akan memberi dukungan pada laga-laga babak 8 besar.

Ramainya dukungan bisa diwujudkan dengan spanduk Aremania yang sudah memenuhi tribun timur Stadion Maguwoharjo, meski pertandingan Arema kontra Persipura digelar Minggu ini, mulai jam 19.30 WIB. Panpel Grup E juga mengerahkan 2.000 aparat gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan laga tersebut.

"Kami mengantisipasi pertandingan berlangsung panas dan adanya kemungkinan gesekan antarsuporter. Pengamanan akan diperketat untuk laga Arema versus Persipura," kata Ediyanto, Ketua Panpel Sleman.

 

Manajer Bournemoth tak pernah bayangkan bisa bungkam MU. Berita selengkapnya ada di sini

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer