Sukses


Semen Padang Buka Peluang ke Semifinal PJS, Ini Kata Nilmaizar

Bola.com, Solo - Semen Padang membuka peluang melaju ke babak semifinal dari Grup D Piala Jenderal Sudirman (PJS) setelah mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) 2-1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/12/2015).

Pelatih Nilmaizar menyebut pemicu motivasi anak buahnya untuk mengamankan kemenangan karena berita yang dimuat di media kalau timnya akan dikalahkan Mitra Kukar 1-3.

"Kami punya harga diri yang harus dibela. Saya bilang kepada para pemain bagaimana rasanya diremehkan seperti itu. Semen Padang tim besar dan pernah juara Indonesia. Kami juga ke fase tertinggi Piala AFC," tutur Nil Maizar.

Kemenangan atas anak didik Jafri Sastra ini sekaligus pelunasan utang bagi Kabau Sirah setelah mereka tumbang lewat adu penalti 4-5 (0-0) dari lawan yang sama pada babak penyisihan di Bali lalu.

"Kami memang tak diunggulkan di turnamen ini karena bila dilihat dari persiapan tim, kami paling belakangan memutuskan ikut turnamen ini bersama Persipura. Sekarang lunas sudah utang kami," ujar Nilmaizar.

Usai lolos ke semifinal, Nilmaizar belum berpikir soal laga pamungkas babak 8 besar Grup D, termasuk memikirkan calon lawan dari Grup E.

"Kami nikmati dulu kemenangan ini. Partai terakhir atau semifinal dibahas nanti. Yang jelas, sejak awal kami tak pernah pilih-pilih lawan atau masuk grup mana. Kami selalu mau menerima apapun keputusan panpel," ucap juru racik formasi Semen Padang ini.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer