Sukses


Bermain Disiplin, Kunci Keberhasilan Persija Kalahkan PS TNI

Bola.com, Solo - Persija Jakarta membuka asa lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan tipis 1-0 atas PS TNI di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/12/2015), membuat Macan Kemayoran memperpanjang nafas mereka di ajang ini. Permainan konsisten sepanjang laga diakui asisten pelatih Persija, Jan Saragih, menjadi kunci torehan poin penuh tersebut.

''Malam ini kami bahagia bisa menyambung nyawa di turnamen ini. Kami berhasil bermain konsisten dari lini per lini,'' ucapnya.

Di laga melawan PS TNI, Persija sebenarnya harus tampil dengan 10 pemain setelah kapten, Ismed Sofyan, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-49.

Jan menjelaskan dengan kalah jumlah pemain, tim pelatih menekankan kedisplinan tinggi bagi di sisa waktu pertandingan. Hal tersebut terbukti efektif dimana lini tengah dan depan mampu meredam serangan yang dibangun PS TNI.

Meski hanya mencetak gol kemenangan lewat penalti Raphael Maitimo, Jan Saragih memuji lini depan yang bermain lebih efektif.

''Problem lini depan sudah ada perubahan. Hari ini (kemarin) lebih optimal daripada pertandingan sebelumnya,'' katanya.

Sementara itu gelandang, Raphael Maitimo menegaskan kemenangan atas PS TNI dipersembahkan untuk belasan ribu Jakmania yang memadati Stadion Manahan. Meski diakui laga berat, dia memuji spirit tak ingin kalah yang ditunjukkan para pemain Persija Jakarta.

''Bermain dengan 10 pemain sangat berat, namun kita bisa lewati pertandingan itu. Semua terbayar lunas termasuk dukungan luar biasa suporter,'' kata Maitimo.

Video Populer

Foto Populer