Sukses


Bambang Nurdiansyah: Tanpa Ismed dan Roby, Persija Keropos

Bola.com, Solo - Persija Jakarta kebobolan tiga gol saat takluk 1-3 dari Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dalam babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Sabtu (12/12/2015).

Pelatih Bambang Nurdiansyah menilai, absennya dua bek senior, Ismed Sofyan dan M. Roby berpengaruh besar pada hasil minor tersebut. Lini belakang Macan Kemayoran limbung, keropos karena tak ada sosok pemimpin di lini belakang. 

''Ya tak bisa dimungkiri kehilangan dua pemain itu cukup terasa. Setidaknya mereka bisa memompa konsentrasi bek-bek lain. Walaupun pemain muda bermain cukup baik seperti Novri,'' kata juru taktik yang akrab disapa Banur itu saat berbincang dengan bola.com di Hotel D'Wangsa, Minggu (13/12/2015).

Seperti diketahui, M Roby mengalami cedera sejak masa persiapan. Sedangkan Ismed mengalami cedera pada pangkal paha. Saat melawan skuat asuhan Jafri Sastra, duet bek sentral diisi O.K John dan Gunawan Dwi Cahyo. Sementara Maman Abdurrahman di geser ke poisisi bek sayap kiri dan Novri menggantikan posisi Ismed.

Selain itu, Banur beralasan mepetnya waktu persiapan juga ikut berpengaruh pada masalah yang dihadapinya ini. Mantan pelatih Persita Tangerang ini jadi tidak punya banyak waktu untuk mencari pemain pengganti yang sepadan.

''Namun apapun ini sepak bola. Tidak bisa mengandalkan satu dua orang pemain saja. Ini olahraga yang mengandalkan kerja sama tim, jadi semua pemain memiliki peran dan pengaruh,'' tutur eks pelatih PSIS Semarang itu.

Persija Jakarta akan menghadapi PS TNI pada laga kedua babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, Selasa (15/12/2015). Jika kembali kalah, langkah Macan Kemayoran untuk lolos ke semifinal akan semakin berat.

Video Populer

Foto Populer