Sukses


Ryuji Utomo Favoritkan Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Pemain Indonesia yang berkarier di Bahrain bersama klub Al Najma, Ryuji Utomo menjagokan mantan klubnya, Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman. Saat ini, tim Naga Mekes belum memastikan lolos ke babak semifinal.

Mitra Kukar berada di posisi kedua Grup D babak 8 besar di Piala Jenderal Sudirman dengan torehan tiga poin, unggul head to head dari Persija Jakarta yang menempati posisi ketiga. Tim yang dilatih Jafri Sastra akan menghadapi Persija pada pertandingan penentuan untuk melaju ke semifinal, Minggu (20/12/2015).

"Awalnya saya menjagokan Persib, tapi Persib sudah gugur. Sekarang saya menjagokan Mitra Kukar. Saya juga sempat beberapa kali menonton pertandingan Piala Jenderal Sudirman dari televisi," ungkap pemain keturunan Jepang tersebut.

Menurut Ryuji, Tim Naga Mekes pantas difavoritkan karena memiliki permainan yang kompak dan solid selama tampil di Piala Jenderal Sudirman. Selain kekompakan, pelatih Jafri Sastra dinilai memiliki taktik yang bagus dalam membangun serangan dan pertahanan yang kuat.

"Taktik Jafri Sastra itu memainkan bola dari lini belakang sampai lini depan secara bertahap. Selain itu, kekompakan pemain juga terjaga," ujar Ryuji.

Sementara itu, Ryuji mengaku enggan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Ia masih betah bermain bersama Al Najma di Divisi II.

"Saya betah di sini. Kalau kondisi sepak bola Indonesia masih seperti ini, lebih baik saya di sini saja. Namun, suatu saat saya ingin balik ke Indonesia kalau kondisi sepak bola nasional sudah normal kembali," kata Ryuji Utomo.

Video Populer

Foto Populer