Sukses


PS TNI Ganti Baju Jadi PSMS Lagi bila Main di Perisai Cup

Bola.com, Solo - Agenda PS TNI cukup padat. Setelah tampil di Piala Jenderal Sudirman (PJS) yang sekarang telah memasuki babak 8 besar, anak asuh Suharto AD itu bakal tampil di Perisai Cup (PC).

Kepastian agenda yang rencananya akan mempertemukan dengan Persib Bandung itu masih menunggu pencapaian PS TNI di Piala Jenderal Sudirman. Jika Legimin Raharjo dkk. menembus semifinal, jadwal Perisai Cup otomatis akan diundur.

Pada laga yang mempertemukan dengan juara Piala Presiden itu, PS TNI akan berganti baju jadi PSMS Medan. Hal itu karena Perisai Cu ditujukan untuk mempertemukan Persib sebagai juara Piala Presiden kontra PSMS yang berhasil menyabet gelar Piala Kemerdekaan. "Pihak Trans 7 yang memegang hak siar Perisai Cup memberi jadwal partai Persib melawan PSMS akan digelar minggu ketiga Januari 2016. Tapi, kami memberi masukan jadwal itu agar diubah karena beberapa pemain PSMS saat ini masih membela PS TNI di Piala Jenderal Sudirman," ungkap Andry Mahyar Matondang, manajer PSMS, yang kini sedang konsentrasi meloloskan PS TNI dari lubang jarum lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Baca Juga Jacksen Tiago Tutup Pintu buat Pemain Indonesia ke Penang FA Wawancara Adam Alis: Cuma Faktor Bahasa yang Bikin Sulit Bonekmania Bicara soal Kesuksesan Andik Vermansah Bila PS TNI melangkah ke semifinal turnamen untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 ini, lanjut Andry Mahyar, praktis mereka akan bertanding hingga medio Januari. "Dari sisi kebugaran ini tidak bagus bagi pemain. Mereka harus diberi waktu bernapas juga. Masukan kami ke pihak Trans 7 tadi sebuah pengandaian, kalau PS TNI lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman karena peluang ke sana (semifinal) masih terbuka, meski sangat kecil," kata Andry. Meski nanti PS TNI gagal ke semifinal, Andry menjelaskan manajemen akan meliburkan pemain agar bisa istirahat dan berkumpul dengan keluarga. "Sejak PSMS menjuarai Piala Kemerdekaan, pemain langsung digenjot untuk persiapan tampil di Piala Jenderal Sudirman. Kami tak ingin mereka kelelahan yang mengakibatkan rawan cedera. Kami harus melindungi pemain sebagai aset kami," ujarnya. [Perisai Cup akan memakai sistem pertandingan kandang tandang. Rencana itu mulai mencuat kala babak akhir penyelenggaraan Piala Kemerdekaan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, medio September lalu. Ajang ini seakan untuk mencari juara sejati dari dua turnamen, yakni Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan.

Video Populer

Foto Populer