Sukses


Sriwijaya FC Menjajaki Kerja Sama dengan Barcelona

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC tengah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan salah satu klub papan atas dunia, Barcelona. Salah satu bentuk kerja sama yang coba dijajaki adalah coaching clinic bagi pemain muda dan pelatih asal Sumsel.

Rencana kerja sama itu terungkap saat Gubernur Sumsel yang juga merupakan pembina SFC, Alex Noerdin menerima Delegation of the European Union to Indonesia, Rabu (16/12) di Palembang. "Jadi selain berinvestasi di pelabuhan Tanjung Api-Api melalui Dubai Port, mereka berminat untuk bekerja sama di bidang olahraga melalui SFC," jelas manajer SFC, Nasrun Umar.

Menurut Nasrun, bentuk kerjasama yang sudah dijajaki adalah pelatihan secara langsung dari manajemen Barcelona bagi pemain dan pelatih asal Sumsel. "Mungkin akan dilaksanakan di Palembang untuk lebih menghemat biayanya. Namun, kerjasama tidak hanya sekedar itu saja," ungkapnya.

Pengiriman pemain muda berbakat untuk mengikuti trial atau training camp selama beberapa waktu di Spanyol juga menjadi sasaran. Pendirian SSB Barcelona juga menjadi salah satu pembicaraan di dalam pertemuan tersebut.

"Jadi, kami akan kirimkan pemain muda terbaik kami untuk mengikuti pemusatan latihaan di Spanyol. Diharapkan mereka akan lebih matang dan punya pengalaman berharga nantinya saat memperkuat SFC kembali," tambahnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sumsel menerima bingkisan jersey Barcelona yang secara khusus sudah ditandatangani langsung oleh mega bintang, Lionel Messi.

Sementara Gubernur Sumsel juga memberikan jersey Sriwijaya FC dan nantinya akan diserahkan secara langsung saat kerja sama ini diresmikan pada awal Februari mendatang.

Video Populer

Foto Populer