Sukses


Diego, Terens, dan Jajang Absen Bela Borneo FC Lawan Persipura

Bola.com, Sleman - Pusamania Borneo FC tak bisa menurunkan beberapa pemain andalan saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga kedua babak delapan besar Grup E Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (19/12/2015).

Pada duel di Stadion Maguwoharjo Sleman itu, Pesut Etam dipastikan tak diperkuat bek sayap, Diego Michiels akibat akumulasi kartu. Pemain sayap asal Papua, Terens Owang Puhiri juga diragukan tampil karena mengalami lecet di kaki dan striker Jajang Mulyana mengalami masalah pada lutut kanan.

 

Meski demikian, pelatih Kas Hartadi memilih bersikap kalem menghadapi masalah bakal absennya beberapa pemain. ''Semua tim pasti mengalami masalah yang sama. Persipura juga tak bisa diperkuat Bio Paulin serta Boaz (Solossa). Kami tak ingin bergantung pada satu-dua pemain dan sudah menyiapkan penggantinya,'' kata Kas Hartadi.

Beberapa nama telah disiapkan sebagai pengganti ketiganya. Posisi Diego kemungkinan digantikan Zulvin Zamrun atau Rizki Pora yang digeser ke kanan. Di lini depan, Borneo FC masih memiliki Herman Dzumafo maupun Febri Setiadi Hamzah.

Menghadapi laga krusial akhir pekan nanti, eks juru taktik Sriwijaya FC tersebut bakal menerapkan permainan lebih sabar lagi dari zona pertahanan. Pola permainan serangan balik dikatakan pria asal Solo menjadi alternatif untuk membendung gelombang serangan tim asuhan Oswaldo Lessa.

Kas Hartadi menilai Persipura tetap memiliki kekuatan yang berbahaya. Maka itu,  kelengahan sedikit saja dari Borneo FC akan menimbulkan petaka. ''Kecepatan pemain mereka tidak boleh lepas dari pantauan pemain. Kami harus kerja ekstra keras. Fokus pada kedisiplinan lini pertahanan dan memanfaatkan momentum semaksimal mungkin,'' tutur mantan pemain klub Galatama, Kramayudha Tiga Berlian tersebut.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer