Sukses


Achmad Jufriyanto Lolos Seleksi Tahap Pertama di Terengganu FA

Bola.com, Terengganu - Penggawa timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto, lolos seleksi tahap pertama untuk mengisi slot satu pemain asing di Terengganu FA. Kabar lolosnya Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, itu diketahui dari akun Facebook resmi milik klub berjulukan Sang Penyu itu.

Jupe menjadi satu dari tiga pemain asing yang lolos seleksi. Pemain berusia 28 tahun dan dua pemain asing lainnya berhasil menyisihkan 17 pemain asing, termasuk striker Persipasi Bandung Raya, Yongki Aribowo, dalam seleksi yang berlangsung di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu.

Proses seleksi untuk mencari pemain asing keempat Terengganu itu berlangsung selama dua hari pada Rabu dan Kamis (17/12/2015). Sejauh ini, Terengganu sudah memiliki tiga pemain asing untuk tampil di Malaysia Super League musim depan, yakni Vincent Bikana, Gustavo Lopez, dan Issey Nakajima.

Setelah lolos seleksi tahap pertama, Jupe seperti dilansir akun Facebook resmi Terengganu, ikut berlatih dengan skuat utama tim asuhan Ahmad Yusof pada sesi latihan tim di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Jumat (18/12/2015).

“Turut berlatih bersama mereka tiga pemain asing yang dipilih untuk mengikuti seleksi lanjutan untuk mengisi slot pemain asing keempat di skuat Terengganu musim depan,” tulis akun resmi Terengganu.

Saat dikonfirmasi bola.com, agen Jupe, Muly Munial mengakui bahwa mantan pemain Persib Bandung itu berhasil lolos seleksi tahap pertama bersama Terengganu FA. Meski begitu, Muly tak yakin saat bicara peluang mantan pemain Sriwijaya FC itu bisa mengisi slot pemain asing terakhir tim yang musim lalu finis di peringkat keempat MSL.

“Mereka sepertinya lebih memilih mencari striker. Mereka juga masih menunggu kedatangan striker asing lainnya,” kata Muly.

Kans Achmad Jufriyanto memakai kostum Terengganu memang cukup berat. Seperti diutarakan Muly, tim pengoleksi tiga gelar itu sedang sibuk mencari striker baru pasca kepergian, Paulo Rangel. Prioritas sang pelatih, Yusof, tentu untuk mencari pengganti sepadan pemain depan asal Brasil tersebut.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer