Sukses


Absen dari Latihan Persib, Achmad Jufriyanto Trial ke Malaysia

Bola.com, Bandung - Meski ajang Perisai Cup kemungkinan besar batal digelar, Persib Bandung masih terus menggelar latihan rutin. Dalam latihan itu, para pemain yang semula diproyeksikan untuk diseleksi, juga masih tetap ikut berlatih.

Dua eks pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), Gavin Kwan Adsit dan Ibrahim Conteh, masih bergabung latihan bersama tim Persib Bandung, Kamis (17/12/2015) di Lapangan Seskoad, Gatot Subroto, Bandung.

"Dua pemain masih ikut latihan, yang lain seperti Osas Saha, Jhon Tarkpor, dan Jajang Maulana sudah pulang. Saya memang sampaikan kepada mereka tidak bisa membuat keputusan dalam waktu dekat karena memang kami belum ada agenda apa-apa," ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib, usai memimpin sesi latihan.

Meski demikian, Djanur mempersilakan kepada pemain yang sebelumnya diproyeksikan diseleksi untuk menambah amunisi Maung Bandung di Perisai Cup, bila ingin tetap ikut latihan.

"Kami persilakan kalau mau ikut latihan, tapi bukan berarti seleksi dan saya tidak bisa membuat keputusan apakah akan direkrut atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini Persib belum ada agenda apapun," tandas Djanur.

Di sisi lain, walau belum ada agenda, Djanur tetap meminta kepada anak asuhnya menjalani latihan dengan serius. Hal itu berkaitan dengan program latihan yang tetap terencana dengan baik tidak asal-asalan.

"Anggap saja tiba-tiba besok atau lusa ada pertandingan resmi, turnamen atau yang lain. Jadi, ketika harus bertanding, mereka sudah siap," papar Djanur.

Djanur menambahkan pada sesi latihan Kamis ini diikuti sebanyak 18 pemain. Pemain yang absen di antaranya Yandi Sofyan Munawar, Supardi Natsir, Hariono, dan Achmad Jupriyanto. Empat pemain itu memiliki alasan berbeda sehingga absen berlatih. "Supardi umrah, Jupe trial di Malaysia, Yandi izin ada acara keluarga," kata Djanur.

Jika melihat kompetisi di Indonesia yang masih gelap hingga saat ini, bukan tak mungkin Achmad Jufriyanto bakal melanjutkan karir di Liga Malaysia. Saat ini, baru Andik Vermansah, pemain Indonesia yang merumput di Selangor FA, Malaysia.

 

Zidane kemungkinan menggantikan Benitez di Real Madrid? Berita selengkapnya ada di sini

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer