Sukses


Kalahkan Surabaya United 3-1, Arema Melenggang ke Semifinal

Bola.com, Sleman - Arema Cronus berhasil mengalahkan Surabaya United 3-1 pada laga kedua Grup E, babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. Ketiga gol kemenangan Arema dicetak Cristian Gonzales, Kiko Insa, dan Esteban Vizcarra. Sementara itu, gol Surabaya United diciptakan Firly Apriansyah.

Kemenangan ini membuat Singo Edan dipastikan lolos ke babak semifinal karena mereka sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Sementara hasil ini membuat Surabaya United tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman karena gagal menang pada dua laga awal.

Arema yang pada pertandingan ini menggunakan formasi 4-4-2 langsung menguasai permainan sejak menit awal.

Pada menit ke-17 Arema hampir saja unggul lebih dahulu. Pemain Surabaya United, Munhar coba menghalau bola namun justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, bola yang dihalau Munhar berada tipis di sisi gawang Surabaya United.

Singo Edan kembali memperoleh peluang mencetak gol. Pada menit ke-34 penetrasi yang dilakukan, Benny Wahyudi berbuah tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, tembakan bolanya masih bisa diantisipasi penjaga gawang Surabaya United, Thomas Ryan Baru.

Serangan yang dilakukan Arema tidak membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Arema tidak mengendurkan serangannya. Beberapa kali kiper Surabaya United, Ryan Bayu harus jatuh bangun untuk menghalau bola agar tidak masuk ke dalam gawangnya.

Terus menyerang akhirnya Arema bisa membuka keunggulan. Pada menit ke-63, sapuan Sahrul Kurniawan di dalam kotak penalti mengenai kaki Gonzales yang membuat bola meluncur ke gawang Surabaya United. Skor berubah 1-0.

Tiga menit kemudian, Singo Edan menambah keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini giliran bek asal Spanyol, Kiko Insa yang mengukir namanya di papan skor. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Feri Aman Saragih yang mampu dimaksimalkan Kiko Insa.

Unggul dua gol tak membuat skuat asuhan Joko Susilo menurunkan tempo permainan. Bahkan pada menit ke-76, Esteban Vizcarra berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti.

Jelang bubaran, Surabaya United menciptakan gol hiburan lewat eksekusi penalti Firly Apriansyah. Skor 3-1 untuk kemenangan Arema bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Surabaya United (4-2-3-1): Thomas Ryan Baru; Putu Gede, Firly Apriansyah, Munhar (Sahrul), Fathurahman; Asep Berlian (Hargianto), Zulfiandi; Evan Dimas, Slamet Nurcahyono, Ilham Udin; Fandi Eko.

Arema Cronus (4-4-2): Made Wardhana; Kiko Insa, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Junda Irawan (Alfarizi); Ahmad Bustomi (Hasim Kipuw), I Gede Sukadana (Feri Aman Saragih), Toni Mossi (Dendi), Dio Permana (Samsul Arif); Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer