Sukses


Kiko Insa Sempat Tinggalkan Arema demi Pulihkan Cedera

Bola.com, Yogyakarta - Dua hari terakhir, bek Arema Cronus asal Spanyol, Kiko Insa, absen dalam sesi latihan. Bek 27 tahun itu meninggalkan Yogyakarta sementara guna mempercepat pemulihan cedera punggungnya.

Hal itu dilakukan agar Kiko bisa tetap tampil di laga kedua 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) pada Sabtu (19/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kiko dua hari saya bawa ke Jakarta. Di sana ditangani langsung oleh dosen saya (Dr. dr Andri Lubis SpOT). Diperiksa dan diambil cairannya," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Dengan penanganan tersebut, baru Jumat pagi (18/12/2015) Kiko mengikuti latihan bersama tim Singo Edan. Namun, pemain dengan potongan rambut trendi itu masih berlatih terpisah bersama tim medis. "Sabtu melawan Surabaya United, Kiko bisa main kok," tegas Nanang.

Lantaran tim medis sudah memberikan lampu hijau, pelatih Arema, Joko Susilo, senang bisa memainkan kembali bek tangguh itu. Sebab, saat melawan Persipura Jayapura di laga sebelumnya, Kiko bisa jadi bek terbaik meski tampil dengan menahan cedera di bahunya.

"Kiko memang tidak bisa tampil 100 persen. Mungkin baru 80 persen, tapi tetap dia boleh diturunkan," imbuh mantan dokter timnas U-23 itu.

Meski dalam sesi latihan terakhir Kiko tidak dilibatkan dalam latihan dengan skuat inti, tim pelatih punya hasrat untuk menurunkannya di laga derby Jatim itu.  Sebab, Arema Cronus butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

"Cedera Kiko sudah membaik dan kami yakin dia mau main juga," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Selama di Piala Jenderal Sudirman, Kiko selalu masuk starting eleven. Posisinya tak tergantikan. Dia pun beberapa kali tercatat sebagai pemain terbaik versi Labbola.

Selama ini Kiko mematahkan serangan lawan dan sudah mencetak dua gol. Namun jelang fase 8 besar, dia mengalami cedera bahu dalam sesi latihan. Saat duel melawan Persipura (13/12/2015), pemain bernama lengkap Francisco Insa Bohigues ini tampil dengan menahan sakit di bahu kirinya.

 

Raul tolak jabatan penting di Real Madrid. Jabatan apa itu? Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

Video Populer

Foto Populer