Sukses


Gagal di Piala Jenderal Sudirman, Persija Dibubarkan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal melaju ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Tim Macan Kemayoran gagal bersaing dengan Semen Padang dan Mitra Kukar.

Persija hanya menempati urutan ketiga klasemen akhir Grup D dengan torehan lima poin hasil satu kemenangan dalam waktu normal, satu kemenangan lewat adu tendangan penalti, dan satu kekalahan. Tim Macan Kemayoran hanya selisih satu angka dari Mitra Kukar yang lolos ke semifinal dengan status runner-up grup.

Setelah gagal menembus babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, Persija dibubarkan. Pembubaran tersebut langsung diumumkan presiden klub, Ferry Paulus seusai Persija mengalahkan Semen Padang melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-3 (2-2) dalam pertandingan terakhir Grup D, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015).

"Tim sudah dibubarkan. Semua pemain dan staf kepelatihan mendengar pengumuman itu setelah pertandingan melawan Semen Padang. Saya belum tau kapan tim akan dibentuk kembali. Untuk sementara, pengumumannya sseperti itu," kata pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah.

"Status para pemain dan saya juga belum tau ke depannya. Saya dikontrak hanya untuk Piala Jenderal Sudirman saja. Belum ada pembicaraan soal kembali melatih Persija untuk turnamen selanjutnya. Namun, saya siap jika diberi mandat oleh manajemen," lanjut pelatih yang akrab disapa Banur.

Persija dikabarkan akan mengikuti turnamen legendaris Marah Halim Cup 2016 pada bulan Maret tahun depan. Selain Persija, turnamen tersebut akan diikuti PSMS Medan, Arema Cronus, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Bali United.

Selain itu, Tim Macan Kemayoran dikabarkan akan mengikuti pagelaran turnamen Piala Wali Kota Padang pada 3-7 Febuari 2016. Turnamen tersebut akan diikuti juga oleh PSP Padang, Semen Padang, Pro Duta, Selangor FA (klub Malaysia), serta Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer