Sukses


Persib, Persija, Selangor FA akan Ramaikan Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Turnamen sepak bola memperebutkan Piala Wali kota Padang akan kembali dihelat. Jika tak ada aral melintang, turnamen ini akan digelar mulai awal Februari tahun depan.

Wali Kota Padang yang juga ketua umum PSP Padang, Mahyeldi Ansharullah, saat dikonfirmasi membenarkan bila Piala Wali Kota Padang 2016 kembali dilangsungkan. Direncanakan turnamen ini digelar 3-7 Februari 2016.

"Piala Wali Kota nanti akan diikuti enam kesebelasan besar," ujar Mahyeldi.

Enam tim tersebut adalah PSP Padang, Semen Padang, Pro Duta, Persija Jakarta, Selangor FA (klub Malaysia), serta Persib Bandung. Kesebelasan Persib Bandung berpredikat juara bertahan, sebab pada turnamen sebelumnya sukses memenangi turnamen ini.

"Selangor FA menjadi satu-satunya klub asing yang ikut dalam turnamen ini," tambah Wali kota.

Panitia pelaksana telah menyiapkan hadiah cukup menggiurkan. Tim pemenang selain memboyong piala bergilir juga mendapatkan uang tunai Rp 100 juta. Runner-up meraih uang tunai sebesar Rp 50 juta. Sedangkan tim peringkat ketiga mendapat uang tunai sebanyak Rp 20 juta.

"Top scorer atau pencetak gol terbanyak juga mendapatkan uang tunai," imbuh Mahyeldi.

Piala Wali Kota Padang 2016 bakal dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim Padang. Selain mempertemukan enam klub besar, turnamen ini juga akan dimeriahkan pertandingan ekshibisi Selangor FA melawan klub asal Jepang, Consadole Sapporo.

"Kami harapkan setiap pertandingan akan disaksikan banyak penonton dan dapat mengobati kerinduan pecandu sepak bola akan turnamen besar yang digelar di Padang," kata Mahyeldi.

Wali Kota Padang berharap dengan digelarnya Piala Wali Kota Padang akan dapat menyuguhkan permainan sepak bola terbaik. Sekaligus dapat menjadi pelajaran bagi pesepak bola muda di Bumi Andalas.

 

Ini dia 5 pemain Guangzhou Evergrande yang ditakuti pelatih Barcelona. Berita selengkapnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer