Sukses


Eks Persib, Achmad Jufriyanto, Berpeluang Dikontrak Terengganu

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto punya peluang untuk dikontrak klub asal Malaysia, Terengganu FA. Pemain berumur 28 tahun tersebut diminati secara serius oleh manajemen klub Terengganu FA.

"Saya melihat di Terengganu FA memiliki dua keinginan untuk merekrut pemain. Awalnya, pelatih Terengganu FA memang berkeinginan merekrut striker yang haus gol. Tapi, ternyata manajemen klub berkeinginan untuk merekrut sosok bek tengah dan gelandang bertahan," ungkap agen Achmad Jufriyanto, Muly Munial kepada bola.com

"Akhirnya, baik pelatih dan manajemen mempertahankan Jufriyanto untuk tetap mengikuti trial dan memulangkan pemain lainnya. Kemungkinan besar dia akan dikontrak," lanjut Muly.

Jufriyanto sudah lolos tes tahap pertama Terengganu FA. Mantan pemain Persib dan Sriwijaya FC tersebut menyingkirkan 20 pemain dari beberapa negara yang mencoba peruntungan pada seleksi terbuka sejak Rabu (16/12/2015), di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu.

Pemain asing termasuk Achmad Jufriyanto dan Yongki Aribowo mengikuti trial bersama Terengganu FA di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Rabu (16/12/2015). (Terengganu FA)

"Saya tidak terlalu berharap Jufriyanto bisa dikontrak permanen oleh Terengganu FA. Tapi, saya percaya dengan kemampuannya dia bisa dikontrak oleh manajemen klub," kata Muly.

Di sisi lain, Muly mengungkapkan kegagalan rekan Jufriyanto dari Indonesia yang mengikuti trial di Terengganu FA, Yongki Aribowo. Kegagalan striker Persipasi Bandung Raya tersebut dikarenakan keinginan pelatih dan manajemen klub yang ingin mendatangkan top scorer Liga Super Malaysia 2015, Dramane Traore, yang bermain di PDRM FA.

"Penampilan Yongki selama trial cukup bagus. Ia bisa mencetak hattrick dan assist dalam penampilannya bersama Terengganu FA saat trial. Tapi, pelatih dan manajemen memulangkannya karena berkeinginan merekrut top scorer Liga Malaysia 2015," ujar Muly.

Video Populer

Foto Populer