Sukses


Jika Berangkat ke Spanyol, Evan Dimas Langsung Teken Kontrak

Bola.com, Jakarta - Pemain berbakat Surabaya United, Evan Dimas Darmono tidak akan melewati tahapan trial jika ia memilih menerima pinangan salah satu klub Spanyol. Menurut CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, gelandang asal Surabaya itu akan langsung teken kontrak.

Dalam sepekan terakhir, Evan Dimas gencar diberitakan akan bergabung dengan klub Segunda B, Espanyol B. Saat diikonfirmasi, mantan kapten Timnas U-19 itu mengaku ditawari kontrak selama empat bulan untuk bermain di kompetisi Divisi Tiga Spanyol.

“Jika Evan bersedia teken kontrak, dia tidak akan lagi melewati tahap trial untuk direkrut. Dia akan langsung masuk tim,” ucap Arif, perwakilan dari pihak ketiga yang membantu negosiasi Evan dengan Espanyol kepada bola.com. 

Arif membeberkan mengapa Evan Dimas tidak perlu melewati tes untuk kedua kalinya, jika memutuskan berangkat ke Negeri Matador. Hal ini dikarenakan Espanyol sudah sejak lama terpincut dengan aksi Evan Dimas.

Tepatnya, saat pemuda kelahiran Surabaya, Jawa Timur, membela Timnas U-19 di putaran final Piala Asia U-19 2014. “Dari Espanyol, ketertarikan sejak tahun lalu saat Evan masih main bareng dengan Timnas U-19,” ucap Arif.

“Yang pasti, bermain di Eropa akan memberikan keuntungan bagi Evan. Apalagi di Indonesia sedang tidak ada kompetisi,” ucap Arif.

Pada Agustus lalu, Evan Dimas sempat melakoni trial bersama klub Divisi Dua, UE Llagostera. Bersama tim asuhan Oriol Alsina, Evan mengikuti tes selama 10 hari dan diturunkan dalam satu laga uji coba melawan L’Escala.

Namun, trial selama lebih dari sepekan itu tidak berakhir dengan manis buat Evan. Pemain yang dibesarkan Mitra Surabaya itu gagal dikontrak Llagostera dan harus kembali ke Tanah Air. Setelah itu, pemain berusia 20 tahun kembali ke Surabaya United dan bermain di turnamen Piala Presiden 2015 serta Piala Jenderal Sudirman.

Selain itu, Arif memastikan Espanyol menjadi satu-satunya tim yang berminat menggunakan servis Evan. Hal ini setelah klub La Liga, Villarreal yang juga pernah tertarik memboyong Evan Dimas, beberapa bulan lalu, sudah mundur dari perburuan.

Bila Evan bersedia gabung Espanyol, dia akan berangkat pada pertengahan Januari 2016. 

Video Populer

Foto Populer