Sukses


Andik Vermansah Sarankan Evan Dimas Terima Pinangan Espanyol

Bola.com, Jakarta - Tawaran bermain di klub Espanyol B yang disodorkan Nine Sport pada Evan Dimas Darmono sampai ke telinga Andik Vermansah. Bintang Indonesia yang baru saja membawa Selangor FA menjuarai Piala Malaysia 2015 itu pun angkat bicara.

Menurut Andik, tawaran itu merupakan kesempatan besar bagi Evan Dimas Darmono untuk menitih karier di luar negeri, khususnya Eropa. “Ini peluang yang sangat langka. Saya rasa sangat bagus bagi Evan jika mengambil kesempatan ini,” ujar Andik.

Menurutnya, tak banyak pemain yang memiliki kans sebaik itu. Pasalnya, hanya pemain pilihan yang dipilih untuk bermain di negara dengan tradisi sepak bola maju seperti Spanyol. Meski bukan di tim utamanya, bagi Andik, kesempatan tersebut sangat disayangkan kalau diabaikan.

Namun, Andik tidak bisa berbuat apa-apa jika eks kapten Timnas U-19 itu menolaknya. Karena ia yakin Evan lebih tahu tentang dirinya, serta detail kontrak yang disodorkan oleh Nine Sport sebagai Even Organizer (EO) yang menghubungkan Evan dengan Espanyol B.

Andik yakin, Evan memiliki alasan yang memberatkan dirinya sehingga membuatnya tak bersedia menerima pinangan tersebut.

“Saya tahu kenapa Evan sampai sekarang dia belum menerima tawaran itu. Ia pernah trial ke Llagostera dan ternyata tidak direkomendasi untuk dikontrak permanen. Mungkin dia merasa sia-sia kalau hanya trial saja. Evan tahu yang terbaik bagi dirinya,” terangnya.

Benar saja, dua alasan itu pula yang membuat Evan Dimas sampai sekarang masih bimbang untuk menerima kontrak yang disodorkan Nine Sport.

Evan Dimas ditawari kontrak empat bulan atau setengah musim dari Espanyol, lewat pihak ketiga, yakni Nine Sports. Tawaran ini merupakan yang kedua kali, setelah pada bulan November 2015, Evan diberi undangan untuk mengikuti trial.

 

Gambaran utama skuat Manchester United versi Jose Mourinho selengkapnya klik di sini.

Video Populer

Foto Populer