Sukses


Prediksi Final Piala Jenderal Sudirman Versi Bambang Nurdiansyah

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, meyakini Arema Cronus dapat melaju ke final Piala Jenderal Sudirman. Menurut Banur, Tim Singo Edan mempunyai kualitas oke dari sisi individu pemain maupun secara tim.

Arema lolos ke semifinal dengan status juara Grup E dengan raihan delapan poin dari tiga kali kemenangan. Mereka akan berhadapan dengan runner-up Grup D, Mitra Kukar. Arema menjadi satu-satunya kontestan semifinal yang meraih kemenangan sempurna, meski kemenangan pada laga terakhir didapat dari adu tendangan penalti.

Skuat asuhan Joko Susilo itu akan bertandang ke markas Tim Naga Mekes di Stadion Aji Imbut, 9 Januari 2016. Setelah itu, satu pekan kemudian, Samsul Arif dkk. baru menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Malang. Menurut Banur, kekuatan Arema yang lain adalah tidak gonta-ganti pemain. 

Meski ada pemain yang hengkang setelah Piala Presiden, seperti Fabiano Beltrame, Arema mendapatkan pengganti yang tak kalah berkualitas. Tiga pemain asing berhasil didaratkan Arema, yakni Esteban Vizcarra, Toni Mossi, dan Kiko Insa. Sementara, untuk pemain lokal tidak ada perubahan.

"Arema mempunyai tim yang solid. Para pemain juga sudah lama berkumpul bersama, sehingga mereka sudah mengenal karakter masing-masing," kata Banur.

Sementara, untuk laga semifinal lainnya yang mempertemukan Pusamania Borneo FC dengan Semen Padang, Banur tak bisa memprediksi tim mana yang lolos. Ia menilai kedua tim itu mempunyai kemampuan yang sama.

"Borneo FC dan Semen Padang sama kuat, mereka akan bersaing sangat ketat di semifinal," ucap Bambang Nurdiansyah.

Video Populer

Foto Populer