Sukses


Presiden Persija: Sayang, Pemain Indonesia Bermain di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Terhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia membuat pesepak bola Tanah Air memutuskan untuk mengadu nasib ke luar negeri. Namun, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus menilai keputusan itu adalah hal yang salah.

Ferry mengatakan, industri sepak bola di Indonesia jauh lebih baik bila dibandingan dengan negara lain. Sehingga ia khawatir para pemain yang bermain di luar negeri menjadi tidak berkembang.

"Bila para pemain itu memutuskan bermain di luar negeri tapi berada di divisi yang bawah, tentu sayang sekali. Sebenarnya mereka mempunyai kesempatan berkembang lebih baik bila bermain di Indonesia," kata Ferry.

Salah satu contoh pemain Tanah Air yang bermain di kasta bawah di luar negeri adalah  Ryuji Utomo. Mantan pemain Mitra Kukar ini berseragam Al Najma FC, yang berkompetisi di Divisi II Liga Bahrain.

Selain itu ada Irfan Bachdim yang tampil di J2 League bersama dengan klub Jepang, Consadole Sapporo. Kontrak Irfan baru saja diperpanjang oleh klub itu selama satu tahun.

"Semoga kompetisi di Indonesia dapat bergulir lagi agar para pemain Indonesia yang mempunyai kualitas bagus tidak usah pergi ke luar negeri," ucap pria yang baru terpilih menjadi Ketua Umum Persija Jakarta periode 2015-2019 itu.

Video Populer

Foto Populer