Sukses


Raja Isa: Okto Maniani Hanya Berlatih di UiTM, Tidak Ikut Seleksi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Universiti Teknologi MARA (UiTM) FC, Raja Isa, mengungkapkan Oktovianus Maniani tidak pernah menjalani tes di klubnya. Menurut Raja, Okto hanya berlatih bersama skuat UiTM, sebelum menjalani trial di PKNS FC.

Pemain asal Papua latihan di UiTM dan memperkuat klub itu pada laga uji coba melawan MISC-MIFA, Jumat (4/12/2015). Bahkan, UiTM menjadikan Okto sebagai kapten tim. Pada laga itu, UiTM menang 2-1. Namun, Okto mengalami cedera ringan sehingga tak tampil pada uji coba kedua melawan Melaka United, Jumat (11/12/2015).

Setelah beberapa hari berada di Malaysia, Okto memutuskan kembali ke kampung halamannya, Jayapura, Papua. "Oktovianus Maniani datang ke tim ini tidak untuk mengikuti seleksi. Dia hanya berlibur ke Malaysia sambil berlatih bersama kami untuk menjaga kebugaran," kata Raja saat dihubungi bola.com lewat jaringan online, Selasa (29/12/2015).

"Dia sempat beberapa hari di sini. Tapi selepas itu dia izin pulang karena ada masalah keluarga di kampungnya," Raja Isa menambahkan.

Selepas berlatih bersama UiTM, Okto Maniani mengikuti tes di Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC. PKNS merupakan klub yang pernah dibela pemain Indonesia, Hamka Hamzah pada musim 2013-2014 dan Ilham Jayakesuma pada musim 2006. Okto menjalani latihan sekaligus seleksi di PKNS sejak 28 Desember 2015. 

Sebelum mencoba peruntungan di Malaysia, Okto lebih banyak berkutat di turnamen antarkampung. Ia memperkuat Persak Kebumen di dua turnamen lokal, yakni Piala Bupati Banjarnegara dan Piala Bupati Banyumas. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer