Sukses


Evan Dimas Bantah Dikontrak 2 Tahun oleh Espanyol

Bola.com, Surabaya - Beredarnya informasi soal durasi kontrak dua tahun dari Espanyol B untuk Evan Dimas, diragukan kebenarannya oleh bintang muda Indonesia ini. Evan tak yakin kebenaran kabar tersebut karena ia yakin tak semudah itu mendapatkan kontrak berdurasi cukup panjang dari klub Segunda Division Spanyol tersebut.

Evan memang merasakan sendiri sulitnya bersaing di Negeri Matador. Pengalamannya menjalani trial selama 10 hari di UE Llagostera menjadi acuan gelandang serang Surabaya United tersebut. “Dua tahun apa? Kalau dua tahun saya langsung terima,” tuturnya.

Dalam pertemuan terakhir dengan perwakilan Nine Sports, Arif Wicaksono di Yogyakarta pada 23 Desember, Evan mengaku tidak ada pembicaraan soal durasi kontrak selama itu. Evan juga tidak disodori draf kontraknya secara detail.

Menurut Evan, ia hanya mendapat penjelasan bahwa selama empat bulan di Espanyol B, ia hanya berlatih bersama pemain lain guna meningkatkan fisik dan tekniknya. Arif juga memberikan harapan bahwa tak tertutup kemungkinan bakal mendapat kontrak permanen jika ia mengalami peningkatan.

Maklum, setelah trial di UE Llagostera, Evan harus kembali pulang ke Indonesia karena dianggap terlalu kurus. “Kata Mas Arif, saya latihan di gym untuk menambah kekekaran tubuh saya, dan latihan bersama pemain Espanyol B. Dia memang juga bilang, kalau saya punya kans gabung dengan Espanyol A yang tampil di La Liga. Tapi itu belum pasti,” akunya.

Evan tak ingin keberangkatannya ke Spanyol kembali berujung kegagalan. Apalagi, sebelum bertolak ke Spanyol, pihak Nine Sport akan mengajak menemui Presiden dan beberapa pejabat penting di Indonesia. Bagi Evan, akan lebih memalukan jika ternyata dia tak lolos dan harus kembali ke Indonesia dengan kegagalan.

Karena merasa tidak ada kepastian bakal dikontrak permanen itulah, sampai saat ini Evan sendiri belum bisa mengambil keputusan. “Saya harus memikirkan dengan baik. Saya mesti pertimbangkan secara matang dan berkonsultasi dengan beberapa pemain yang pernah merumput di sana, sehingga saya punya gambaran yang jelas soal masa depan saya,” katanya.

Evan lagi-lagi masih gamang meski orang tuanya mendesak Evan untuk menerima pinangan dari Espanyol B itu. Sang ibunda, Ana, yang ingin anak sulungnya itu menerima tawaran ke Spanyol. Ana bahkan berulang kali meyakinkan Evan, bahwa ia tak perlu khawatir soal masa depannya jika tak mendapat kontrak permanen di Espanyol B.
'
Tak hanya ibundanya, sang ayah, Condro Darmono juga meminta Evan Dimas agar menerima pinangan itu. “Evan seharusnya tak perlu khawatir. Minimal, kalau dia kembali pulang ke Indonesia, dia punya nilai tambah. Secara otomatis nilai jualnya juga lebih tinggi,” terang sang ayah.

Video Populer

Foto Populer